Ghisca Debora Aritonang Jadi Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay: 400 Orang Merugi Rp 1,3 Miliar

oleh -14 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil mengungkap kasus penipuan dalam modus jual-beli tiket konser band Coldplay. Seorang perempuan bernama Ghisca Debora Aritonang (GDA) telah ditetapkan sebagai tersangka, dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengonfirmasi penahanannya dalam jumpa pers di kantornya pada Senin (20/11/2023).

Ghisca, yang kini menjadi tersangka, tampil dalam konferensi pers dengan tangan diborgol dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

banner 336x280

Kepolisian mengambil langkah menetapkan Ghisca sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara pada Jumat (17/11). Pada hari yang sama, Ghisca ditangkap dan langsung ditahan.

Polres Jakpus menerima sejumlah laporan terkait modus penipuan jual-beli tiket konser Coldplay, yang merugikan sekitar 400 orang dengan kerugian total mencapai Rp 1,3 miliar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah, menjelaskan bahwa 400 korban penipuan membeli tiket konser Coldplay melalui para reseller. Polisi mendeteksi bahwa ada lima reseller yang membeli tiket dari satu orang yang sama.

“Jadi ada lima reseller membeli ke satu orang. Lima orang membeli 400 tiket ini ke orang yang sama,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah, saat dihubungi pada Kamis (16/11).

Hingga saat ini, belum diketahui iming-iming pelaku sehingga para korban terperdaya untuk membeli ratusan tiket tersebut. Kepolisian masih dalam proses identifikasi terhadap sosok terlapor, dan mereka berencana untuk memeriksa baik korban maupun para reseller terkait kasus ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.