Puan Maharani Minta Fokus pada Pemilu 2024, Status Gibran dan Bobby Diharapkan Tak Dipermasalahkan”

oleh -17 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kembali menyoroti status Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di PDIP. Namun, Puan kali ini meminta agar status keduanya tidak lagi menjadi polemik, dan fokus ditempatkan pada pemenangan partai dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pemilu 2024.

Sebelumnya, nasib keanggotaan Gibran dan Bobby di PDIP dianggap telah selesai. DPC PDIP Kota Medan bahkan mengeluarkan surat yang menyebut Bobby tidak lagi memenuhi syarat sebagai kader PDIP.

banner 336x280

Namun, PDIP Sumut menjelaskan bahwa surat tersebut bukan pemecatan melainkan rekomendasi untuk DPP PDIP. “Keputusannya dikembalikan ke DPP. DPC saran saja, pemberitahuan saja. Di surat DPC itu kan tidak ada juga surat pemecatan dari DPP yang dijadikan dasar surat,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga menyatakan bahwa status keanggotaan Gibran dan Bobby sudah ditutup buku. Meski tidak menjelaskan lebih lanjut, Hasto menekankan fokus pada pemenangan Pasangan Ganjar-Mahfud.

Pernyataan terbaru datang dari Puan Maharani yang meminta agar status Gibran dan Bobby tidak lagi menjadi kontroversi. Dia menekankan kembali pada persiapan Pemilu 2024 dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menentukan pilihan.

“Jadi hal-hal seperti itu sudah tidak perlu lagi dipermasalahkan, kita jalani saja dulu pesta demokrasi ini sampai 14 Februari,” lanjut Puan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Dengan demikian, Puan Maharani berharap agar nasib Gibran dan Bobby tidak lagi menjadi perdebatan, dan semua pihak fokus pada tugas masing-masing untuk menyukseskan pemilu.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.