Aksi Unik Demo Apdesi: Bakar-Bakar di Depan DPR Sambil Lempar Gelas Air Mineral

oleh -22 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Aksi demonstrasi unik terjadi di depan Gedung DPR, Jakarta, yang melibatkan massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Mereka memprotes dan meminta agar DPR merevisi UU Desa No. 6 tahun 2014. Aksi ini tidak hanya sekadar orasi, namun juga melibatkan serangan kreatif dan tak biasa.

Ketua Umum Apdesi, Surtawijaya, menyampaikan tuntutan mereka dengan keras di depan Gedung DPR pada Kamis (23/11/2023). “Kami minta bapak ibu di dalam gedung DPR untuk merevisi UU Desa. Jika tidak dilakukan, akan ada aksi yang lebih besar,” ujarnya.

banner 336x280

Di lokasi menunjukkan bahwa aksi demo tidak hanya berhenti pada orasi. Sejumlah massa melancarkan serangan dengan melakukan bakar-bakar di depan gerbang gedung. Gelas air mineral pun dilemparkan ke arah gedung sebagai bentuk protes yang tak biasa.

Meskipun sebagian massa menggunakan pakaian hitam putih, batik, dan cokelat, semangat protes mereka tercermin dari pembawaan dan tindakan mereka yang ekspresif. Bendera merah putih berkibar, dan spanduk-spanduk turut dibawa untuk menyuarakan tuntutan.

Aparat kepolisian tampak berjaga di sekitar lokasi untuk menjaga ketertiban. Sementara itu, lalu lintas di sekitar gedung DPR ditutup sebagai langkah antisipasi terhadap demonstrasi.

Sebelumnya, dampak demo tersebut terasa di Jalan Gatot Subroto yang macet panjang. Kendaraan terpantau melambat dan antrian kendaraan terjadi mulai dari Menara Jamsostek. Jalan tol Dalam Kota serta arteri lainnya juga terdampak, menciptakan kemacetan di sejumlah titik, termasuk di depan Plaza Mandiri. Bahkan, di depan Polda Metro Jaya, kendaraan hanya dapat melaju dengan kecepatan 10-15 km per jam.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.