Mohammed bin Salman Teriakkan Boikot Senjata ke Israel: Panggilan Putra Mahkota Saudi di KTT BRICS

oleh -30 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), mengangkat suara menentang serangan Israel di Jalur Gaza, dengan sebuah panggilan yang mengejutkan dalam pertemuan BRICS pada hari Selasa (21/11/2023). MBS memimpin seruan untuk menghentikan ekspor senjata ke Israel sebagai salah satu upaya untuk mengakhiri konflik yang telah merenggut banyak nyawa.

Pertemuan BRICS yang dipimpin oleh Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa, menjadi saksi ketegasan MBS. Ia mendesak seluruh negara peserta untuk berhenti mengekspor senjata atau memboikot Israel. Pernyataan ini mencerminkan penolakan keras Arab Saudi terhadap pemindahan paksa warga Palestina dari Jalur Gaza.

banner 336x280

“Posisi Kerajaan adalah konstan dan tegas; tidak ada cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Palestina kecuali melalui penerapan keputusan internasional terkait solusi dua negara,” tegas MBS.

MBS juga menyoroti keadaan darurat di Jalur Gaza dan mendesak agar bantuan medis segera disalurkan ke wilayah tersebut. Arab Saudi telah mengirimkan 15 pesawat bantuan yang membawa berbagai kebutuhan, dari perlindungan hingga bahan makanan.

Di tengah eskalasi kekerasan dan serangan terhadap warga sipil serta fasilitas kesehatan, MBS mendorong upaya kolektif untuk menghentikan memburuknya situasi kemanusiaan di Gaza. Ia menekankan perlunya pembentukan koridor kemanusiaan untuk menyelamatkan penduduk sipil yang terjebak di konflik tersebut.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.