PM Israel Perintahkan Mossad Bertindak: Pemimpin Hamas Jadi Sasaran di Mana Pun Mereka Berada

oleh -44 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jerusalem – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengumumkan bahwa badan intelijen Mossad telah diperintahkan untuk bertindak terhadap para pemimpin Hamas di mana pun mereka berada. Pernyataan kontroversial ini muncul seiring dengan kesepakatan pembebasan sejumlah sandera, yang mencakup jeda pertempuran selama empat hingga sembilan hari dalam konflik dengan Hamas di Gaza.

Netanyahu, dalam konferensi pers pada Rabu (22/11) malam, mempertahankan keputusan sulit tersebut sebagai langkah yang tepat. Israel, melalui kesepakatan, setuju untuk membebaskan puluhan sandera Hamas sebagai imbalan penghentian sementara perang dan pembebasan tahanan perempuan dan anak-anak Palestina di penjara Israel.

banner 336x280

“Saya telah menginstruksikan Mossad untuk bertindak terhadap para pemimpin Hamas di mana pun mereka berada,” tegas Netanyahu, sambil memberi isyarat bahwa Israel bisa menargetkan mereka di luar wilayah Gaza, termasuk di Qatar.

Perintah ini datang setelah Hamas melaporkan kematian wakil komandan Brigade al-Qassam, cabang Hamas di Lebanon, Khalil al-Kharaz, dalam serangan udara Israel di Lebanon selatan.

Netanyahu, meskipun dihadapkan pada pertanyaan langsung, menghindari memberikan rincian apakah Israel akan menargetkan pemimpin Hamas selama jeda perang atau menunda tindakan tersebut hingga jeda berakhir.

Dia menegaskan bahwa jeda ini hanya bersifat sementara, dan kampanye militer Israel untuk mengusir Hamas dari Gaza akan dilanjutkan setelahnya.

“Perang terus berlanjut… sampai kita mencapai semua tujuan kita: Mengembalikan semua sandera, melenyapkan Hamas, dan memastikan bahwa Gaza tidak lagi menjadi ancaman bagi Israel,” tegas Netanyahu.

“Kami akan memulihkan keamanan di selatan dan utara. Kami menang dan akan terus berjuang hingga kemenangan mutlak,” tambahnya, merinci komitmen Israel dalam menghadapi konflik dengan Hamas.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.