Ganjar Pranowo Menepis Keraguan, Janji Lanjutkan Program Hilirisasi Jokowi

oleh -8 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, membantah anggapan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan program hilirisasi yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan ini disampaikan Ganjar dalam acara “Rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan: Menelaah Gagasan dan Komitmen Calon Pemimpin Indonesia” di Hotel Le Meridian, Jakarta Pusat, pada Kamis (23/11/2023).

Ganjar menegaskan bahwa anggapan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan hilirisasi adalah tidak benar. Dalam diskusi awalnya dengan Jokowi, Ganjar menyatakan bahwa mereka berdua melakukan diskusi panjang, dan pada akhirnya, mereka sepakat untuk melanjutkan program tersebut.

banner 336x280

“Saya mau maju capres itu diskusi awalnya sama Pak Jokowi, saya diskusi berdua panjang sekali, sampai pada satu titik butuh keberlangsungan dan itu Ganjar,” ungkapnya.

Meskipun Ganjar mengakui bahwa ada banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam melanjutkan program hilirisasi, seperti sumber daya manusia dan infrastruktur IT yang baik, namun ia menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan program tersebut.

“Kami diskusi birokrasi bersih, kami diskusi hilirisasi, kami diskusi pertumbuhan ekonomi, kami diskusi bagaimana menggebrak dan sebagainya, kami diskusi dua tahun,” jelas Ganjar.

Terkait dengan program hilirisasi yang diusung, Ganjar menyampaikan bahwa pemeriksaan yang komprehensif perlu dilakukan, dan faktor sumber daya manusia harus disiapkan dengan baik. Ganjar berharap agar program ini dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi, terutama melalui sektor industri digital dan kreatif.

Di sisi lain, Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad, memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai program-program yang akan diwujudkan jika pasangan Ganjar-Mahfud terpilih di tahun 2024. Program-program tersebut termasuk melanjutkan dan mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta menciptakan lapangan kerja melalui hilirisasi dan proyek industrialisasi.

“Tentu penciptaan lapangan kerja hilirisasi bukan hanya dilanjutkan, diperluas sebagai proyek industrialisasi yang lebih komprehensif di Indonesia,” ujar Roby.

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan di Indonesia dengan memberikan setidaknya satu sarjana di setiap keluarga. Program ini akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan dan kampus

“Yang jelas isu pendidikan itu menjadi isu kita sekarang karena bisa dibilang akses pendidikan kita sekarang lambat sekali, makanya Ganjar-Mahfud fokus ke sana,” tambah Roby.

Selain isu pendidikan, Ganjar-Mahfud juga berencana mendorong pemerataan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pertumbuhan ekonomi. Program ini akan mencakup penambahan akses Wi-Fi gratis di desa-desa. Dengan berbagai program unggulan ini, pasangan Ganjar-Mahfud bertekad memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia jika terpilih pada pemilihan presiden mendatang

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.