Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka “Duet” Hadiri Acara Penting Bersamaan

oleh -8 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Dalam sebuah kejadian unik, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto, Nusron Wahid, mengumumkan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki jadwal acara yang padat pada Jumat (24/11/2023) dengan harus menghadiri dua kegiatan penting secara bersamaan. Prabowo dijadwalkan untuk menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, sedangkan Gibran diharapkan hadir di acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Nusron Wahid menjelaskan bahwa kedua acara tersebut memiliki kepentingan strategis bagi pasangan calon tersebut. “NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain,” ungkap Nusron kepada wartawan.

banner 336x280

“Pembagian tugas ini adalah hal yang harus dilakukan oleh Prabowo dan Gibran. Sebab kedua acara itu penting. Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan, tetapi bagi kami dua acara ini sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” tambahnya.

Keputusan pembagian tugas ini pun mendapat dukungan dari pihak Muhammadiyah. Sebelumnya, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengumumkan melalui media sosial bahwa Gibran tidak dapat hadir dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah di Surabaya. Dialog tersebut akan dihadiri oleh Prabowo.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo,” demikian keterangan Abdul Mu’ti.

Kejadian ini menunjukkan komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk tetap merespons dan memenuhi undangan dari dua lembaga besar Islam di Indonesia, meskipun harus melakukan pembagian tugas untuk menghadiri keduanya secara bersamaan. Situasi ini menambah warna dalam dinamika kampanye politik menjelang pemilihan presiden.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.