Jonatan Christie dan Anthony Ginting Tingkatkan Latihan Jelang World Tour Finals 2023

oleh -12 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, memutuskan untuk meningkatkan intensitas latihan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjelang ajang BWF World Tour Finals 2023. Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap masalah cedera yang dialami kedua atlet tersebut.

Jonatan dan Ginting mengalami kendala sebelum terbang ke China untuk mengikuti turnamen China Masters. Jonatan harus memutuskan untuk tidak bertanding karena pemulihan cedera kaki kiri, sementara Ginting, meskipun mengalami gangguan otot di lutut, memilih untuk tetap berkompetisi dan tampil di China Masters.

banner 336x280

Irwansyah, pelatih kedua atlet tersebut, memberikan penilaian positif terhadap penampilan Ginting di China Masters namun mengakui bahwa diperlukan latihan lebih intensif. “Kini setelah kondisi lututnya makin membaik, maka latihannya harus ditambah lebih bagus lagi dan dinaikkan lagi. Ini agar tempo permainan Ginting itu bisa kembali seperti dulu,” ujar Irwansyah.

Irwansyah menegaskan bahwa Ginting memerlukan peningkatan latihan untuk mengembalikan kecepatan permainannya. Meskipun Ginting tidak berhasil lolos ke babak berikutnya di China Masters, Irwansyah menyebut bahwa penampilannya sudah bagus dan perlu ditingkatkan lagi.

“Porsi latihannya akan ditingkatkan lagi. Ini untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya, dari babak pertama, kedua, dan seterusnya. Permainan Ginting diharapkan bisa stabil,” tambah Irwansyah.

Meskipun waktu persiapan menuju World Tour Finals terbatas, skuad tunggal putra akan meningkatkan latihan mereka mulai pekan depan. Jonatan yang mengalami kendala di kaki kirinya sedang mendapatkan perawatan dari dokter spesialis dengan harapan agar kondisinya kembali fit untuk fokus pada persiapan ke World Tour Finals.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.