Bagnaia Berganti Sorotan, MotoGP 2024 Dimulai dengan Penuh Antusiasme

oleh -8 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia baru saja merayakan kemenangan sebagai Juara Dunia MotoGP 2023, namun sorotan kini beralih pada persiapan untuk MotoGP 2024 yang dimulai hari ini, Selasa (28/11/2023), dengan tes resmi di Valencia.

Pembalap-pembalap telah bersiap mengenakan seragam baru, termasuk Marc Marquez yang pindah ke Gresini Racing MotoGP dari Repsol Honda Team. Kepindahan Marquez ke Gresini Racing dan balapan dengan Ducati menarik perhatian penggemar.

banner 336x280

Juara Dunia bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), bersiap mempertahankan gelarnya dalam musim mendatang. Jorge Martin (Prima Pramac Racing), Marco Bezzecchi (VR46 Racing Team), dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) juga siap bersaing di posisi terdepan.

Perubahan lainnya termasuk Franco Morbidelli yang kini berada di garasi Prima Pramac Racing dan Fabio Di Giannantonio yang bergabung dengan VR46 Racing Team menggantikan Luca Marini. Luca Marini sendiri telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Repsol Honda Team.

Honda juga menyaksikan perpindahan Johann Zarco ke LCR Honda setelah meninggalkan Pramac Racing. Sementara Alex Rins bersatu dengan Fabio Quartararo di skuad Monster Energy Yamaha MotoGP, dengan harapan mencatatkan sejarah sebagai pembalap yang menang dengan tiga motor berbeda dalam era MotoGP.

Di dunia KTM, Brad Binder dan Jack Miller akan menjalani tes bersama Red Bull KTM Factory Racing. Rookie of the Year, Augusto Fernandez (GASGAS Factory Racing Tech3), akan memulai musim keduanya di kelas premier dengan motor spek 2024.

MotoGP 2024 juga akan menyaksikan debut Pedro Acosta, Juara Dunia Moto2, yang akan melakoni debutnya bersama tim GASGAS Factory Racing Tech3.

Tim pabrikan Aprilia tetap mengandalkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sementara Miguel Oliveira dan Raul Fernandez akan menjadi andalan tim satelitnya. Meskipun Oliveira absen, tes di Valencia akan dihadiri oleh pebalap penguji Lorenzo Savadori.

Antusiasme meluap dengan wajah-wajah baru dan perubahan dramatis yang menandai awal MotoGP 2024 yang menjanjikan.”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.