Elon Musk Berkunjung ke Israel: Dukungan terhadap Perang dan Pertemuan dengan Netanyahu

oleh -5 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Pengusaha terkenal dan bos Tesla, Elon Musk, menghebohkan dunia dengan mengadakan pertemuan bersama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin waktu setempat (27/11/2023). Kunjungan tersebut terjadi di tengah kontroversi terkait pernyataan dan tindakan Musk yang menuai pro dan kontra.

Selama kunjungan ke Israel, Musk menyambangi kibbutz, sebuah area yang sebelumnya menjadi sasaran serangan dari kelompok Hamas pada 7 Oktober lalu. Setelah mengunjungi lokasi tersebut bersama Netanyahu, Musk menyatakan keterkejutannya melihat “lokasi pembantaian.”

banner 336x280

Pernyataan kontroversial Musk terkait konflik Israel-Hamas juga menjadi sorotan. Menurut laporan dari Al-Jazeera dan Russia Today (RT), Musk menyampaikan dukungannya terhadap tindakan keras Israel melawan Hamas. Ia bahkan menyatakan bahwa Israel “tidak punya pilihan” selain untuk menghancurkan Hamas.

Pertemuan tersebut dilakukan pada hari keempat gencatan senjata antara Israel dan Hamas, yang kemudian diperpanjang. Dalam pertemuan dengan Netanyahu, Musk disebut setuju dengan sejumlah argumen yang disampaikan oleh PM Israel.

“Jika Anda menginginkan keamanan, perdamaian, dan kehidupan yang lebih baik bagi warga Gaza, maka Anda perlu menghancurkan Hamas. Pertama-tama Anda harus menyingkirkan rezim beracun seperti yang dilakukan di Jerman dan Jepang,” ujar Netanyahu.

“Tidak ada pilihan lain,” tandas Musk, seiring dengan dukungan terhadap langkah-langkah tegas dalam menghadapi terorisme dan membantu mereka yang masih bertahan.

Musk juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog, dengan fokus pada perlunya mengatasi meningkatnya antisemitisme online. Kunjungan ini menjadi sorotan karena perpaduan kontroversi dan isu-isu geopolitik yang diangkat oleh Musk selama pertemuan tersebut.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.