Sandiaga Uno Minta Wisatawan Indonesia Waspada Terhadap Wabah Pneumonia Misterius di Luar Negeri

oleh -13 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Indonesia yang sedang berlibur ke luar negeri agar tetap waspada terhadap wabah pneumonia misterius yang tengah menjadi perhatian dunia. Imbauan ini disampaikan di tengah meningkatnya pemberitaan mengenai wabah tersebut di China dan Belanda.

“Sama seperti sebelumnya, kami ingin menyampaikan kepada wisatawan kita, apalagi yang sedang melancong ke luar negeri, untuk tetap berhati-hati,” ujar Sandiaga saat hadir dalam acara Lazada Fest 12.12 di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/11).

banner 336x280

Sandiaga menekankan pentingnya waspada dan menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat yang sedang berlibur. Meskipun demikian, ia menyatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan isu terkait wabah pneumonia misterius di China dan berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat.

“Kami memantau dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait infeksi saluran pernapasan ini. Kami mendalami informasi dari berita-berita dan akan terus memperbarui pemahaman kami,” ungkap Sandiaga.

Meski begitu, Sandiaga mengakui bahwa hingga saat ini belum ada arah perubahan regulasi terkait izin masuk wisatawan, terutama dari China. Informasi tentang penyakit ini masih tergolong awal dan membutuhkan kajian lebih lanjut.

“Walaupun demikian, tentu kami terus memantau perkembangan situasi,” tambahnya.

Sebelumnya, China menghadapi lonjakan kasus pneumonia misterius pada anak dengan bakteri Mycoplasma pneumonia sebagai penyebabnya. Meskipun Kementerian Kesehatan mengimbau agar masyarakat tidak panik, Sandiaga dan pihaknya tetap berupaya menjaga kewaspadaan dan keselamatan para wisatawan Indonesia di tengah isu kesehatan global yang berkembang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.