Erick Thohir Apresiasi Gibran Rakabuming Angkat Isu Ekonomi Syariah dalam Debat Pilpres

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming, atas pemaparan topik State of The Global Islamic Economy (SGIE) dalam debat Pilpres kedua pada 22 Desember lalu. Menurut Erick, isu ekonomi dan keuangan syariah yang diangkat oleh Gibran sangat krusial, terutama di Indonesia.

“Saya mengapresiasi Mas Gibran yang sudah mengangkat isu SGIE. Ini bukan topik sembarangan, ekonomi dan keuangan syariah itu krusial, terutama di Indonesia,” ujar Erick dalam video reels di akun Instagram pribadinya, Minggu (24/12)

banner 336x280

Erick menilai bahwa para pemimpin, terutama yang memiliki komitmen terhadap ekonomi syariah, pantas mendapat apresiasi. Terlebih, kemungkinan besar masih banyak yang belum sepenuhnya memahami topik SGIE yang dibahas oleh Gibran dalam debat tersebut.

Menurut Erick, Indonesia saat ini menduduki posisi keempat di dunia dalam SGIE. Meskipun berada di peringkat keempat, Erick meyakini bahwa potensi Indonesia untuk mencapai peringkat pertama sangat besar, mengingat populasi muslim yang tinggi di Indonesia.

“Karena (berdasarkan) statistik, Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia,” tambah Erick.

Erick berharap bahwa calon pemimpin dapat benar-benar memahami makna SGIE dan menyadari seberapa penting sektor ini bagi Indonesia. Menurutnya, SGIE dapat menjadi pilar baru untuk kemajuan ekonomi yang adil, cepat, dan stabil.

“Semoga kita bisa mencontoh komitmen dan semangat Mas Gibran demi kesuksesan ekonomi syariah di Indonesia,” ungkap Erick.

Dalam debat tersebut, Gibran berhasil menarik perhatian dengan pertanyaannya tentang SGIE kepada calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. Meski tanpa menjelaskan secara rinci, Gibran berhasil membuka diskusi mengenai hal ini. Cak Imin, sebagai calon wakil presiden nomor urut 1, mengakui ketidakfamiliarnya dengan istilah SGIE. Gibran kemudian menjelaskan bahwa SGIE merujuk pada State of Global Islamic Economy dan Indonesia menduduki peringkat 10 besar dalam produk halal di tingkat global.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.