Serangan Israel di Kamp Pengungsi Al-Maghazi: 70 Tewas dan Puluhan Terluka, Gaza Dalam Kondisi Krisis Kemanusiaan

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta-Israel kembali melakukan serangan di kamp pengungsi Al-Maghazi di Gaza tengah, menyebabkan 70 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan bahwa jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah.

Serangan ini menargetkan tiga rumah dan menghancurkan blok perumahan padat penduduk. Rekaman menunjukkan wajah anak-anak yang berlumuran darah, dan kantong mayat bertumpuk di sekitar lokasi kejadian.

banner 336x280

Seorang ayah kehilangan putri dan cucunya dalam serangan tersebut, sementara banyak keluarga lainnya mengungsi ke Gaza tengah mencari perlindungan. Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa serangan yang intens telah menutup jalan utama antara kamp pengungsi, menghambat upaya ambulans dan tim penyelamat.

Militer Israel menyatakan telah menerima laporan mengenai insiden ini dan mengklaim telah mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan kerugian terhadap warga sipil. Namun, kritik terhadap serangan terus meningkat, menyebabkan kekhawatiran akan krisis kemanusiaan di wilayah tersebut.

Dalam konflik berkepanjangan ini, lebih dari 20.000 orang tewas dan 54.000 lainnya terluka di Gaza sejak Oktober lalu, dengan korban terbanyak adalah anak-anak dan wanita. Kondisi krisis semakin mendalam, meningkatkan kebutuhan bantuan kemanusiaan mendesak di wilayah tersebut.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.