Pertarungan Sengit Solo Raya: PDIP Yakin Ganjar-Mahfud Unggul, Golkar Optimis Gibran Menang

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Antusiasme politik semakin memanas di Solo, Jawa Tengah, menjelang pemilihan kepala daerah. Golkar meyakini pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan meraih kemenangan, sementara PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yakin mereka akan unggul di Solo Raya.

Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, menyampaikan keyakinannya terhadap soliditas suara Ganjar-Mahfud. “Suara GM solid. Literasi politik masyarakat terus membaik, sehingga memiliki informasi yang lebih akurat tentang dinamika yang terjadi dalam proses pencalonan Gibran sebagai cawapres,” ujarnya pada Senin (25/12/2023).

banner 336x280

Hendrawan menekankan bahwa literasi politik terkait dinamika pencalonan Gibran terus menyebar ke seluruh lapisan masyarakat, dari kota hingga desa. “Semakin lama literasi tersebut semakin menyebar ke lorong-lorong desa, pojok-pojok kota, dan ke delapan penjuru mata angin,” tambahnya.

Dia juga menyebutkan adanya tekanan terhadap kader PDIP, namun menyatakan bahwa tekanan tersebut membuat relawan mereka semakin militan. “Tekanan-tekanan yang diterima kader, baik yang dialami langsung, maupun yang dipersepsi, semakin memperkuat militansi batang tubuh dan akar rumput partai,” kata Hendrawan.

Meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai tekanan yang dialami kader, Hendrawan mengatakan bahwa informasi tersebut sudah tersebar luas di media arus utama dan media sosial.

Di sisi lain, Golkar optimis dengan potensi kemenangan Gibran. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan keyakinannya bahwa Gibran bisa mengalahkan Ganjar, meskipun mengakui bahwa Ganjar dianggap sebagai banteng yang kuat di Solo.

“Yakin dong (menang),” kata Ace Hasan Syadzily. Ia menambahkan bahwa rakyat Solo dianggap memiliki penilaian baik terhadap Gibran berdasarkan kinerjanya sebagai Wali Kota.

Pertarungan antara Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran semakin memanas menjelang pemilihan, dengan keyakinan dan optimisme tinggi dari kedua kubu. Solo Raya menjadi pusat perhatian politik di Jawa Tengah, dan masyarakat pun diharapkan untuk memilih dengan bijak sesuai dengan informasi yang mereka terima.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.