Pep Guardiola Selesaikan Misi di Manchester City: Setelah Gelar Dunia, Apa Lagi di Torehannya?

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Manchester, 27 Desember 2023 – Pep Guardiola merasa telah menyelesaikan tantangannya di Manchester City dengan gemilang. Setelah sukses membawa The Citizens meraih treble dengan menjadi juara Liga Champions, kini mereka menambah koleksi dengan meraih Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam final Piala Dunia Antarklub di Jeddah, Arab Saudi, Manchester City menunjukkan dominasi dengan mengalahkan Fluminense 4-0. Guardiola kini bisa duduk tenang, karena semua trofi terbaik sudah berhasil direbut oleh tim asuhannya.

banner 336x280

Prestasi ini membuat Manchester City masuk ke dalam jajaran elit. Mereka berhasil mencapai ambisi besar dengan meraih gelar Eropa dan dunia setelah menguasai sepak bola Inggris dalam satu dasawarsa terakhir.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan perasaannya setelah mencapai kesuksesan besar ini. “Saya punya firasat bahwa tugas sudah usai. Saya memikirkannya ketika kami memenangi Liga Champions, tapi lalu saya teringat Piala Super (Eropa), kami belum punya, Piala Dunia (Antarklub), kami belum punya,” ujar Guardiola.

“Sekarang kami punya segalanya,” tambahnya, sebagaimana dikutip oleh BBC.

Dengan meraih semua titel yang bisa diraih, pertanyaannya kini adalah apa yang selanjutnya bagi Pep Guardiola? Meski kontraknya bersama Manchester City masih berlaku hingga Juni 2025, namun pandangan ke depan bagi manajer asal Spanyol ini masih menjadi misteri.

“Sekarang kami pergi ke toko, beli buku tulis lainnya, dan mulai menulis cerita lagi,” ungkap Guardiola dengan nada optimis, membuka babak baru setelah menorehkan sejarah gemilang bersama Manchester City. Tautan narasumber dapat diakses [di sini](tautan narasumber).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.