Tragedi Meninggalnya Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun: Skandal Narkoba dan Realitas Sulit Selebriti

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, 27 Desember 2023 – Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan, di mana aktor terkenal Lee Sun Kyun, bintang film ‘Parasite’ yang meraih Oscar, ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya. Kejadian tragis ini menciptakan keguncangan di industri hiburan dan mengundang perhatian publik.

Menurut laporan The Korean Herald, Lee Sun Kyun, yang berusia 48 tahun, ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobilnya sekitar pukul 10:30 setelah menghirup asap dari briket arang. Petugas darurat menyatakan bahwa aktor tersebut sudah meninggal saat ditemukan.

banner 336x280

Sebelum kematiannya, Lee Sun Kyun terlibat dalam skandal narkoba yang menjadi sorotan. Dia dituduh menggunakan narkoba, suatu klaim yang keras dia bantah, menghubungkan tuduhan tersebut dengan kesalahpahaman terkait obat tidur.

Kematian Lee Sun Kyun menambah panjang daftar artis Korea yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Kasus bunuh diri di kalangan selebriti Korea Selatan menjadi perhatian serius, termasuk dari pemerintah.

Pada tahun 2021, sekitar 5,3 ribu orang di Korea Selatan melakukan bunuh diri karena berbagai alasan, termasuk masalah kesehatan mental, keuangan, dan fisik. Tingkat bunuh diri di Korea Selatan menempati urutan keempat di dunia dua tahun sebelumnya, menurut World Population Review, dengan 26,9 kematian per 100 ribu penduduk.

Pakar epidemiologi sosial, Jang Soong-nang, dari Universitas Chung-ang, menyatakan bahwa media sosial memainkan peran penting dalam meningkatnya tekanan pada selebriti. Semua aspek kehidupan mereka menjadi terbuka, termanipulasi, dikritik, dan terkadang diarahkan oleh politik identitas, menciptakan lingkungan yang keras.

“Ada persaingan tanpa akhir. Mereka hanya menjalani kehidupan sehari-hari. Tetap hidup itu sendiri sangat sulit,” ungkap Jang kepada DW News.

Budaya kerja yang kompetitif dan tuntutan keras dalam industri hiburan Korea Selatan juga disebut-sebut sebagai faktor yang memicu bunuh diri di kalangan selebriti. Beberapa dari mereka kesulitan menanggung tekanan untuk berhasil dalam karier yang sangat kompetitif.

Tragedi ini sekali lagi memicu perbincangan tentang kesehatan mental dan tekanan dalam industri hiburan global. Tautan narasumber dapat diakses [di sini](tautan narasumber).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.