MotoGP Mandalika 2024: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Bersiap Ramaikan Persaingan

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – MotoGP, sebagai ajang balap kelas dunia, kembali menampilkan Indonesia sebagai tuan rumah. MotoGP Mandalika yang telah sukses digelar pada tahun 2022 memperkenalkan Tanah Air ke dunia melalui lintasan adu cepat kuda besi.

Pertamina, yang telah menjadi title sponsor untuk MotoGP Mandalika, memberikan dampak positif pada eksposur Indonesia di kancah internasional. Sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, diberi nama Pertamina Mandalika International Street Circuit dan diklaim sebagai salah satu trek paling indah dengan hiasan pantai sebagai latar belakangnya.

banner 336x280

Selain menjadi pusat perhatian di lintasan, Lombok juga mendapatkan pengakuan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dan destinasi wisata prioritas. Ini menjadi langkah strategis pemerintah untuk memperluas destinasi wisata di Indonesia, selain Bali, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Pada MotoGP Mandalika 2023, jumlah transaksi yang terjadi mencapai angka fantastis, yaitu sekitar Rp 914 miliar. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan MotoGP di Indonesia bukan hanya sebagai ajang balap, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi dan promosi pariwisata.

Produk Indonesia pun turut meramaikan panggung MotoGP. Musim lalu, logo ‘Wonderful Indonesia’ milik Kementerian Pariwisata terpampang di motor Gresini Racing. Tahun ini, Pertamina mengambil langkah lebih maju dengan menjadi title sponsor tim yang dimiliki oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team, begitu tim asal Italia tersebut disebut, akan bersaing di MotoGP selama tiga musim, mulai dari tahun 2024. Dengan rider berpengalaman seperti Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, tim ini memiliki peluang besar untuk meraih podium.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah mencatat prestasi apik pada musim sebelumnya. Marco Bezzecchi berhasil meraih tiga gelar juara di MotoGP Argentina, MotoGP Prancis, dan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Sementara rekan setimnya, Diggia, meraih kemenangan di MotoGP Qatar.

Keberhasilan Bezzecchi dan Diggia membawa tim ini ke peringkat ketiga dalam klasemen tim MotoGP 2023 dengan total 530 poin. Sebuah pencapaian mengesankan mengingat tim ini baru berusia dua tahun.

Keputusan Pertamina untuk bekerja sama dengan VR46 Racing Team sejalan dengan kualitas produk Pertamina Enduro, yang diproduksi oleh Pertamina Lubricant. Oli tersebut tidak hanya memenuhi standar tertinggi, tetapi juga mampu bersaing di ajang balap sekelas MotoGP, sesuai dengan yang diungkapkan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Rifqi Prasetyo.

Dengan langkah ini, Pertamina Enduro VR46 Racing Team bersiap menyuguhkan sajian balap yang menarik dan memberikan eksposur maksimal bagi Indonesia dalam ajang MotoGP Mandalika 2024.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.