Erupsi Gunung Lewotobi, Wings Air Tunda Penerbangan ke Maumere: Ini Jadwal Terdampak

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Dampak erupsi Gunung Lewotobi di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, telah memaksa Wings Air untuk menunda sementara operasional penerbangannya dari dan menuju Bandar Udara Frans Seda. Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, menyampaikan bahwa penundaan ini dilakukan dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Sesuai pemberitahuan resmi otoritas penerbangan sipil bahwa bandar udara (Frans Seda) ditutup hingga Selasa (02/01) pukul 11.35 WITA, dikarenakan dampak erupsi Gunung Lewotobi,” ucap Danang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/1/2024).

banner 336x280

Penerbangan-penerbangan Wings Air yang terdampak penutupan sementara Bandar Udara Frans Seda adalah:

1 Januari 2024

– Nomor penerbangan IW-1961 Labuan Bajo (LBJ) – Maumere (MOF)

– Nomor penerbangan IW-1960 Maumere (MOF) – Labuan Bajo (LBJ)

– Nomor penerbangan IW-1829 Kupang (KOE) – Maumere (MOF)

2 Januari 2024

– Nomor penerbangan IW-1829P Kupang (KOE) – Maumere (MOF)

– Nomor penerbangan IW-1828 Maumere (MOF) – Kupang (KOE)

Wings Air memastikan bahwa pihaknya telah menginformasikan kepada semua penumpang yang terdampak dan memberikan opsi untuk mengubah jadwal penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku. Penundaan ini diakibatkan oleh keadaan force majeure, peristiwa yang tidak dapat diprediksi atau dicegah, seperti bencana alam. Erupsi Gunung Lewotobi dianggap sebagai peristiwa force majeure yang mengganggu operasional penerbangan Wings Air di wilayah tersebut.

Wings Air berharap dapat segera melanjutkan operasional dan layanan penerbangannya dari dan ke Maumere setelah Bandar Udara Frans Seda dinyatakan aman untuk penerbangan berdasarkan pemberitahuan resmi dari otoritas penerbangan. Perusahaan ini juga menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk pengelola bandar udara UPBU Frans Seda, AirNav Indonesia, BMKG, dan pihak terkait lainnya untuk memberikan informasi terbaru kepada penumpang seiring perkembangan situasi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.