Palestina, Perwakilan Perdamaian di Piala Asia 2023: Berharap Dukungan Sempurna

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, 5 Januari 2024 – Suasana Piala Asia 2023 semakin memanas dengan kehadiran Palestina, tim sepak bola yang tidak hanya berlaga di lapangan hijau tetapi juga mewakili semangat perlawanan dan keberanian di tengah konflik yang berlarut-larut. Kapten Timnas Palestina, Musab Al-Battat, menyatakan harapannya untuk mendapatkan dukungan sehebat yang mereka terima saat Piala Dunia 2022.

Piala Asia 2023, yang akan dimulai pada 12 Januari 2024 di Qatar, menempatkan Palestina dalam Grup C bersama Iran, Uni Emirat Arab, dan Hong Kong. Sebuah tantangan besar bagi tim yang berasal dari negara yang sudah puluhan tahun terusik oleh konflik dengan Israel.

banner 336x280

Palestina, sebuah negara yang jauh dari ketenangan karena serangan berulang dari Israel, mendapatkan dukungan yang luar biasa di Piala Dunia 2022 di Qatar. Bendera Palestina berkibar di tribun stadion, menciptakan momen emosional ketika seorang penonton dari kubu Tunisia membawa bendera Palestina saat pertandingan melawan Prancis.

Musab Al-Battat, kapten tim Palestina, berharap dukungan serupa akan mengiringi mereka di Piala Asia 2023. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Qatar yang selalu memberikan dukungan.

“Kami mengharapkan dukungan besar di Qatar. Kita menyaksikannya di Piala Dunia FIFA di mana Palestina bahkan tidak berkompetisi. Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Qatar yang selalu mendukung kami, dan saya ingin berterima kasih kepada Qatar yang menjadi tuan rumah turnamen ini,” kata Al-Battat seperti dikutip dari The Peninsula Qatar.

Meskipun berada dalam situasi yang sulit, Palestina telah menjalani pemusatan latihan di Aljazair dan Arab Saudi dengan tekad untuk memberikan kebahagiaan bagi warga Palestina. Piala Asia 2023 bukan hanya ajang olahraga bagi mereka, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan bahwa semangat juang Palestina tetap berkobar di setiap pertandingan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.