Tim Evakuasi DJKA Kemenhub Segera Bertindak Setelah Insiden Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, 5 Januari 2024 – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) cepat tanggap dengan mengirimkan tim teknis untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban terkait insiden kecelakaan antara KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di Cicalengka. Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan korban dan mengamankan lokasi kejadian.

Risal Wasal, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, menyampaikan, “Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian.” Pernyataan ini disampaikan kepada media, melansir Antara, pada Jumat (5/1/2024).

banner 336x280

Insiden yang melibatkan KA Turangga (KA Plb 65A) dan KA Commuterline Bandung Raya (KA 350) terjadi di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pada pukul 06.03 WIB.

Risal menjelaskan, “Lokasi insiden berada sekitar 800 meter sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka.”

Sebagai perwakilan DJKA Kemenhub, Risal menyatakan rasa prihatin dan duka cita atas korban terdampak oleh insiden tersebut. “Informasi lebih lanjut terkait insiden ini akan segera disampaikan kembali,” tambahnya.

Evakuasi korban dan penanganan kecelakaan kereta api menjadi prioritas utama DJKA Kemenhub dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan pengguna kereta api. Masyarakat diharapkan tetap mengikuti perkembangan situasi melalui sumber resmi untuk mendapatkan informasi terkini terkait kejadian ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.