,

JLS Blitar-Malang: Tiga Kecamatan Menjadi Penghubung, Suguhkan Pemandangan Lukisan Pepohonan Jati

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Blitar – Proyek Strategis Nasional (PSN) jalur lintas selatan (JLS) terus mengalami kemajuan pesat, dan kini telah menyelesaikan bagian di wilayah Blitar Selatan. Pada tahun 2023, fokus pembangunan JLS tersebut terletak pada tiga kecamatan yang menjadi penghubung vital antara Blitar-Malang.

Kepala Bidang Prasarana Wilayah dan Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Blitar, Mohammad Yusri Khoiri, mengonfirmasi hal tersebut kepada Radar Tulungagung (JawaPos Grup). Menurutnya, pemerintah pusat merencanakan pembangunan JLS setiap tahun untuk jalur-jalur yang belum rampung.

banner 336x280

Tiga kecamatan yang menjadi titik penghubung JLS Blitar Selatan terletak di Kecamatan Bakung, Kecamatan Wonotirto, dan Kecamatan Panggungrejo. Sehingga, wilayah ini kini terhubung secara langsung dengan Kabupaten Malang di Jawa Timur.

Dalam pengembangan JLS Malang Selatan, yang merupakan kelanjutan dari JLS Blitar, terdapat banyak jalan alternatif yang menuju destinasi wisata pantai. Destinasi wisata bahari yang dapat dijangkau melalui JLS Malang Selatan meliputi Pantai Balekambang, Kondang Merak, Selendang Biru, Ngliyep, dan masih banyak lagi.

Yusri menekankan bahwa pembangunan JLS Blitar-Malang telah mengubah kawasan hutan belantara menjadi pemandangan yang memukau. Di sepanjang JLS, pemandangan pepohonan jati seakan menjadi lukisan nyata di kanan dan kiri jalan. Ini menambah keunikan panorama alam JLS dengan hamparan pantai mempesona dan rangkaian pepohonan seperti lukisan.

Pembangunan ini memberikan sentuhan estetika alam yang memikat bagi para pengguna jalan dan pelancong. Dengan demikian, JLS Blitar-Malang tidak hanya menjadi infrastruktur penghubung, tetapi juga destinasi wisata yang memikat dengan keindahan alamnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.