Pantai Popoh, Destinasi Unik dengan Keindahan Alam dan Kuliner Seafood Menggoda

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Pantai Popoh, sebuah surga tersembunyi di Kabupaten Tulungagung, menawarkan pesona alam pesisir selatan yang memikat hati para pengunjung. Terletak di teluk Pulau Jawa, pantai ini dikenal dengan karakteristik bebatuan kecil yang memperindah panorama laut selatan dan ditemani oleh angin laut yang menggoda.

“Saat berada di sini, kita bisa melihat perahu nelayan yang ditambatkan dengan indahnya,” ungkap Samsul, seorang warga asal Trenggalek, memberikan kesan pada Sabtu (13/1/2024).

banner 336x280

Tidak hanya panorama laut yang memukau, pantai ini juga mempesona dengan karang-karang payung yang menjulang dari bawah laut, ditambah lagi dengan pemandangan megah pegunungan serta deretan perahu nelayan yang berjejer di bibir pantai.

Meskipun terkenal sebagai pantai tanpa pasir, keindahan alam Pantai Popoh berhasil membuat para pengunjung betah berlama-lama, terutama dengan kelezatan kuliner laut yang tersedia di sekitar area pantai. Hasan, seorang pengunjung asal Blitar, menyatakan, “Ini benar-benar membuat betah, apalagi dengan berbagai sajian kuliner lautnya.”

Walau demikian, popularitas Pantai Popoh tidak surut, tetap menjadi tujuan ribuan wisatawan setiap tahunnya. Pantai ini menawarkan lebih dari sekadar panorama alam, dengan menyediakan berbagai wahana mainan anak, kawasan toko aneka kuliner, homestay, dan panggung hiburan.

Tidak hanya sebagai tempat untuk mengisi galeri foto, Pantai Popoh juga menyimpan sejarah yang menarik. Di sini, pengunjung dapat menemukan situs Retjo Sewu, yang akrab dipanggil Reco Sewu. Keberadaan situs ini dipenuhi dengan mistis, didukung oleh makam seorang legenda yang dulunya merupakan pemilik dari Retjo Petung, sebuah perusahaan rokok lokal Minamata.

Pantai Popoh bukan hanya sekadar destinasi wisata, tapi juga sebuah perpaduan antara keindahan alam, kuliner seafood lezat, dan keberagaman budaya yang membuat pengunjung betah dan selalu ingin kembali. Dengan pesonanya yang unik, Pantai Popoh di Kabupaten Tulungagung menjadi surga bagi para pencinta keindahan alam pesisir.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.