Legenda Lifter Indonesia Tutup Usia, Kemenpora Berduka

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Lisa Rumbewas, legenda lifter Indonesia, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu (14/1) sekitar pukul 03.00 WIT di RSUD Jayapura. Berita duka tersebut menyisakan kesedihan mendalam di kalangan pecinta olahraga tanah air.

Lisa, yang memiliki riwayat penyakit epilepsi, telah dirawat di rumah sakit sejak tanggal 6 Januari setelah mengalami kejang parah. Meskipun tim medis berusaha memberikan perawatan dengan memberikan obat anti-kejang dan obat lainnya, namun takdir berkata lain.

banner 336x280

Pada Senin (15/1/2024), rencananya, pihak berwenang akan mengkebumikan jenazah Lisa, meninggalkan kenangan indah bagi banyak orang yang terinspirasi oleh prestasinya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merasakan kepergian Lisa Rumbewas dan menyampaikan rasa duka melalui akun Instagram resminya. “Segenap keluarga besar Kemenpora RI mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya, lifter legendaris Indonesia, Lisa Raema Rumbewas,” ungkap Kemenpora.

Lifter Indonesia yang mengukir prestasi gemilang di panggung internasional adalah Lisa Rumbewas. Sebanyak tiga kali ia berpartisipasi dalam Olimpiade, selalu menyumbangkan medali bagi Indonesia. Prestasinya mencakup medali perak di Olimpiade Sydney 2000 (kelas 48 kg) dan Olimpiade Athena 2004 (kelas 53 kg). Pada Olimpiade Beijing 2008, Lisa meraih medali perunggu di kelas 53 kg.

Selain gemilang di Olimpiade, Lisa juga mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional. Ia berhasil meraih medali emas SEA Games 2009, medali perak di SEA Games 2001, dan medali perunggu di SEA Games 2003. Prestasinya juga meliputi medali perunggu di Asian Games Busan 2002 dan medali perak pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2006.

Kemenpora berharap bahwa pencapaian Lisa Rumbewas akan menjadi inspirasi bagi generasi muda di bidang olahraga. “Semoga semua jasa beliau dapat menjadi panutan bagi para juniornya. Terima kasih dan selamat jalan, Lisa Rumbewas. #Kemenpora #PemudaMajuOlahragaJaya.”

Indonesia meratapi kehilangan salah satu putri terbaiknya di dunia angkat besi. Selamat jalan, legenda!

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.