Dayana Yastremska Menaklukkan Juara Wimbledon, Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Melbourne – Pekan ini, Australia Terbuka menyaksikan petenis asal Ukraina, Dayana Yastremska, menunjukkan performa gemilang dengan berhasil melaju ke putaran kedua turnamen tenis bergengsi ini. Keberhasilannya ini diraih setelah Yastremska mengalahkan juara Grand Slam Wimbledon tahun lalu, Marketa Vondrousova dari Republik Ceko, dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (15/1).

Marketa Vondrousova, yang menjadi unggulan ketujuh, harus menyerah dalam dua set langsung dengan skor 6-1 dan 6-2 melawan Yastremska. Sebuah prestasi mengesankan bagi Yastremska yang telah menunjukkan performa yang cukup meyakinkan sejak awal turnamen.

banner 336x280

Sebelum menghadapi Vondrousova, Yastremska terlebih dahulu melewati tiga pertandingan kualifikasi yang penuh tantangan. Pertama, dia berhasil mengalahkan Les Boskovic dari Kroasia dengan skor 6-3, 4-6, dan 6-3. Kemudian, dia melanjutkan kemenangannya dengan mengatasi perlawanan Valentini Grammatikopoulou dari Yunani dalam pertandingan kedua dengan skor 6-4, 3-6, dan 6-4.

Yastremska melewati kualifikasi ketiga dengan kemenangan sengit atas Maya Joint 6-2, 1-6, dan 6-4. Kini, dia akan bertarung di putaran kedua melawan Varvara Gracheva pada Kamis (18/1).

Meskipun pernah mencapai peringkat 21 dunia, saat ini Yastremska berada di peringkat ke-96. Tetapi, penampilannya yang mengesankan di Australia Terbuka tahun ini menandakan potensinya untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini. Semua mata kini tertuju pada pertandingan selanjutnya, di mana Yastremska akan berusaha mempertahankan momentumnya dan mengukir prestasi baru di turnamen ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.