Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Berputar 720 Derajat di CES

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Blitar – Penutupan Consumer Electronic Show 2024 (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 9-12 Januari 2024, disorot oleh pertunjukan spektakuler dari Mercedes-Benz. Empat mobil listrik Mercedes-Benz G-Class tampil memukau dengan kemampuan uniknya, yakni G-turn, yang memungkinkan mobil tersebut berputar hingga 720 derajat.

Kemampuan G-turn pada Mercedes-Benz G-Class ini membuat mobil listrik tersebut mirip dengan tank tempur yang dapat berputar 360 derajat. Namun, keunikan G-Class elektrik ini dapat melakukan putaran hingga dua kali kesempatan tanpa bergeser dari titik berhenti.

banner 336x280

Pada CES 2024, keempat mobil SUV listrik ini memukau penonton dengan kecepatan putaran yang tinggi, menyulut kagum di antara pengunjung acara tersebut.

“Mobil ikonik kami, G-Class, hadir dalam versi listrik murni dan siap mengukir standar baru,” demikian disampaikan dalam keterangan resmi Mercedes-Benz melalui akun Twitter resmi mereka.

Meskipun Mercedes-Benz menunjukkan keunggulan G-turn pada G-Class listrik, perusahaan tetap memberi peringatan agar tidak sembarang mengaplikasikan G-turn di jalan umum. Aksi spektakuler ini pada CES 2024 dilakukan oleh pengemudi profesional.

“G-turn tidak diizinkan dilakukan di jalan umum,” tegas pernyataan resmi Mercedes-Benz.

Menanggapi manfaat dari G-turn, CEO Mercedes-Benz, Ola Kalenius, menjelaskan bahwa keuntungan utamanya adalah memudahkan mobil ketika terjebak di trek offroad yang sulit. Dengan kemampuan putar 720 derajat, mobil dapat dengan mudah terlepas dari jebakan trek offroad, terutama di jalur yang sempit dan sulit untuk berputar balik bagi mobil konvensional.

“Ini bisa dilakukan karena setiap roda di mobil dilengkapi motor listrik,” ungkap Ola Kalenius. Keunikan ini menambah daya tarik Mercedes-Benz G-Class listrik sebagai solusi inovatif untuk mengatasi tantangan offroad.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.