Jet Tempur AS Menghancurkan 4 Rudal Antikapal Houthi di Yaman: Serangan Balasan Terhadap Ancaman Terbaru

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Dalam serangan terbaru, jet tempur Amerika Serikat (AS) kembali menghantam kelompok pemberontak Houthi yang mendominasi beberapa wilayah di Yaman. Pada Selasa sedikitnya empat rudal antikapal yang hendak diluncurkan oleh Houthi dari wilayah Yaman berhasil dihancurkan oleh jet tempur AS.

Serangan ini terjadi kurang dari seminggu setelah Washington dan sekutunya, Inggris, melancarkan serangan pertama dalam beberapa tahun terakhir terhadap target-target Houthi di wilayah Yaman.

banner 336x280

Pada Senin (15/1), Houthi merespons dengan menargetkan dan menyerang kapal kontainer yang dimiliki dan dioperasikan oleh AS. Sebagai tanggapan cepat, pasukan militer AS menghancurkan empat rudal balistik antikapal milik Houthi.

Pejabat pertahanan AS mengungkapkan bahwa rudal-rudal tersebut sedang dipersiapkan untuk diluncurkan dari wilayah Yaman yang dikuasai Houthi. Ancaman ini, menurut para pejabat pertahanan, diarahkan kepada kapal dagang dan kapal Angkatan Laut AS di kawasan tersebut.

“Rudal-rudal ini dipersiapkan untuk diluncurkan dari wilayah Yaman yang dikuasai Houthi dan memberikan ancaman bagi kapal dagang dan kapal Angkatan Laut AS di kawasan tersebut,” ujar seorang pejabat pertahanan AS yang memilih untuk tidak disebutkan namanya.

Ketegangan AS-Houthi meningkat, AS tegas merespons setiap upaya yang dianggap ancaman terhadap keamanan kapal-kapal mereka. Peristiwa ini juga menandai intensifikasi konflik di Yaman, dengan kedua pihak saling serang dalam beberapa hari terakhir.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.