,

“Gaya Berkendara Marc Marquez di MotoGP 2024: Harapan Bebas Drama Jatuh”

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Barcelona, 14 Januari 2024 – Marc Marquez, pembalap MotoGP yang dikenal dengan catatan kecelakaannya, kini menjadi sorotan setelah pindah ke tim baru, Gresini Racing, yang merupakan tim satelit Ducati di MotoGP 2024. Dalam tiga musim terakhir bersama Repsol Honda, Marquez tercatat mengalami 18 kecelakaan pada tahun 2022 dan 29 kecelakaan pada tahun 2023, menciptakan ketegangan di lintasan.

Ducati, sebagai tim barunya, menyampaikan harapannya agar Marquez bisa melibas trek tanpa insiden. Chief Executive Ducati, Claudio Domenicali, mengungkapkan kekhawatiran terhadap gaya balap agresif Marquez yang sering kali berakhir dengan kecelakaan. “Saya berharap (Marquez) berlomba tanpa kecelakaan. Saya tidak terlalu suka kontak, karena itu berbahaya,” ujar Domenicali, menegaskan keinginan untuk menghindari drama di lintasan.

banner 336x280

Domenicali juga mencatat bahwa manuver ekstrem di lintasan adalah hal yang sah, namun harus tetap mematuhi batasan-batasan tertentu untuk menjaga keamanan pembalap lain dan diri sendiri. “Dalam balapan, ada batasnya dan kami harus memperhatikan batasan tersebut. Yang penting Race Direction bisa menjaga ketenangan para pengendara, kalau ada yang melebihi batas akan langsung diberi sanksi,” jelasnya.

Meskipun mengakui kehebatan Marquez sebagai pembalap berpengalaman, Domenicali berharap Marquez dapat menjadi contoh positif bagi penonton dan pembalap lainnya. “Para juara, di lintasan, harus menjadi contoh bagaimana kemenangan dicapai. Keras, tapi harus jujur dan bersih,” tambah Domenicali.

Sementara itu, perpindahan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Racing menambah dimensi baru dalam dunia balap MotoGP. Gresini Racing, sebagai tim satelit Ducati, memiliki 4 tim balap dan 8 pembalap di lintasan. Dengan reputasi Marquez yang sering terjatuh, tim Ducati harus mempertimbangkan dampak potensialnya terhadap prestasi pembalap lainnya. Marquez, yang dijuluki The Baby Alien, menonjolkan gaya berkendara yang mencari batasan terjauh sebagai sorotan utama di awal musim ini. Bagaimana Marquez akan menyesuaikan gaya balapnya dengan tim barunya, dan apakah dia dapat menghindari drama jatuh yang selama ini melekat padanya, menjadi tontonan menarik bagi para penggemar MotoGP di seluruh dunia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.