Tragedi Unik di Jalur Tol Pemalang-Batang: Bus PO Shantika Terjun Bebas, Dua Nyawa Melayang

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Minggu ini, perjalanan sebuah bus milik perusahaan otobus (PO) Shantika berubah menjadi tragedi mengerikan. Pada hari Minggu, 21 Januari 2024, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan terjun bebas sekitar pukul 12.30 WIB di jalur tol Pemalang-Batang, Transjawa, Jawa Tengah. Kejadian ini mengguncang desa Ampelgading, Kabupaten Pemalang, atau tepatnya di KM 320+800 Jalur A.

Dalam insiden tragis ini, dua nyawa melayang, sementara 16 orang lainnya mengalami luka serius hingga memerlukan perawatan intensif. Kecelakaan ini tidak hanya merenggut kehidupan, tetapi juga menyisakan duka mendalam di kalangan keluarga korban dan masyarakat setempat. Sementara itu, pihak berwenang sedang giat melakukan investigasi untuk mengungkap penyebab pasti peristiwa yang mengguncang jalur tol ini.

banner 336x280

Menurut informasi yang dihimpun dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang melalui akun Instagram @pmi.pemalang, total 23 korban terlibat dalam kecelakaan bus PO Shantika ini. Dari jumlah tersebut, 18 sudah terdata, sementara lima korban lainnya masih dalam proses pendataan.

“Akibat kecelakaan bus PO Shantika, dua orang tewas dan 16 orang lainnya mengalami luka serius yang memerlukan perawatan. Ketika proses evakuasi dilakukan, beberapa korban terjebak di dalam bus,” demikian disampaikan melalui akun Instagram @pmi.pemalang.

Informasi tersebut juga menyoroti kesulitan akses menuju lokasi kecelakaan, yang membuat proses penanganan menjadi lebih kompleks. Hingga berita ini ditulis, penyebab kecelakaan bus PO Shantika nomor polisi K 1736 CB masih menjadi misteri yang sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Dugaan awal menunjukkan bahwa sopir bus kehilangan fokus, menyebabkan bus oleng ke kiri dan akhirnya terjun bebas dari jalan tol. Bus tersebut telah dievakuasi dari lokasi kejadian, sementara petugas terus melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi penyebab pasti insiden ini.

Masyarakat berharap agar pihak kepolisian segera mengungkap penyebab kecelakaan ini dan mengambil langkah-langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan. Dalam kondisi sulit seperti ini, kesiapsiagaan dan kerjasama seluruh masyarakat sangat diperlukan.

Semua pihak diimbau untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban yang sedang berduka. Dalam momen sulit seperti ini, bersatulah kita untuk memastikan keselamatan dan keamanan dalam transportasi umum tetap menjadi prioritas utama.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.