Truk Terguling, 3 Truk dan 2 Motor Terlibat dalam Karambol di Babat Lamongan

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Lamongan – Kecelakaan karambol hebat mengguncang ruas jalan Babat-Lamongan pada Senin pagi, melibatkan 3 truk dan 2 motor. Meskipun insiden ini tidak menelan korban jiwa, namun berbagai kejadian dramatis memenuhi jalanan Desa Kebalandono, Kecamatan Babat sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan, Ipda Hadi Siswanto, kecelakaan ini dimulai ketika truk Colt Diesel dengan nomor polisi K 1326 SP yang dikemudikan Ahmad Zaimul Wafi (21) dari Desa Kirig, Kecamatan Menjob, Kudus, Jateng, berusaha mendahului kendaraan di jalur kanan. Sayangnya, manuver tersebut berakhir dengan truk melambung ke kiri dan menabrak truk tangki tronton yang sedang berhenti di jalur sebelahnya.

banner 336x280

Truk tangki tronton dengan nomor polisi S 9694 UB, yang dikemudikan oleh Sampurno (41) dari Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, menjadi sasaran tabrakan. Dalam ketidakberuntungan ini, truk tangki tertabrak depan-belakang oleh truk Colt Diesel, dan akhirnya, truk colt diesel terpental ke kanan.

“Muatan dari truk ini tertabrak dua sepeda motor yang ketika itu juga tengah melaju di arah yang sama,” ungkap Ipda Hadi Siswanto.

Tidak hanya itu, truk colt diesel juga menabrak samping truk tronton dengan nomor polisi D 9561 YU yang dikemudikan oleh Salwa Mukris Fauzi (23) dari Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jabar. Tragisnya, truk colt diesel akhirnya terguling di badan jalan, dan buah-buahan yang menjadi muatannya berserakan di tengah jalan.

Beruntung, insiden ini tidak menelan korban jiwa, tetapi tiga orang mengalami luka-luka. Mereka adalah pengendara motor yang tidak berdaya saat menabrak muatan dari truk yang terguling. Ketiga korban luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Meskipun sempat mengganggu arus lalu lintas di ruas jalan Babat-Lamongan, petugas lalu lintas berhasil menangani situasi sehingga kini lalu lintas sudah normal. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari keterangan resmi Ipda Hadi Siswanto kepada wartawan pada Senin, 22 Januari 2024.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.