Goa Pinus Kota Batu, Peninggalan Jepang yang Menakjubkan”

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Kota Batu – Jawa Timur, terus memukau para pengunjung dengan destinasi wisata alamnya yang memukau. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Wisata Goa Pinus di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu.

Berlokasi dekat dengan Wisata Paralayang, Wisata Goa Pinus menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian yang memanjakan mata para pengunjung. Tempat ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari ketenangan, dengan jumlah pengunjung yang terbatas dan udara yang begitu sejuk, memberikan suasana yang menenangkan untuk hati dan pikiran.

banner 336x280

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Wisata Goa Pinus juga memiliki daya tarik sejarah yang unik. Goa kecil yang ada di dalam area ini ternyata merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Jepang. Dengan ukuran tinggi sekitar 1,5 meter dan kedalaman sekitar 5 meter, goa ini tetap terang benderang karena cahaya matahari yang masuk melalui celah-celahnya.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan panorama dan berbagai spot foto menarik yang tersebar di seluruh area. Pepohonan pinus yang menjulang tinggi memberikan suasana sejuk, sementara pemandangan Gunung Arjuna menjadi latar belakang yang memesona.

Tiket masuk ke Wisata Goa Pinus hanya seharga Rp 10.000 per orang, sedangkan biaya parkir kendaraan cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000. Beberapa titik di sepanjang lokasi wisata menyediakan fasilitas yang memadai, termasuk toilet dan stop kontak untuk mengisi daya ponsel bagi pengunjung.

Spot menarik, seperti kayu-kayu tua ‘Welcome Gua Pinus’ dan joglo kayu unik, menyambut pengunjung. Di ujungnya, terdapat spot menarik berupa kapal yang menciptakan pengalaman seolah-olah naik kapal di udara.

Namun, ikon sejati dari wisata ini adalah rumah papua berbentuk jamur, yang terletak dekat tebing Gua Pinus. Rumah ini tidak hanya unik secara visual, tetapi juga menjadi latar belakang indah pedesaan di sekitarnya.

Bagi para pengunjung, Wisata Goa Pinus menawarkan pengalaman yang menggabungkan keindahan alam, sejarah, dan spot foto kekinian. Dengan harga tiket yang terjangkau, tempat ini menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Kota Batu, Jawa Timur. Jangan lewatkan momen indah saat matahari terbenam, menciptakan pemandangan yang memesona di balik Gunung Arjuna. Segera rencanakan kunjungan Anda dan nikmati pesona Wisata Goa Pinus yang tak terlupakan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.