Samsung Menghadirkan Revolusi Pengalaman Smartphone dengan Seri Galaxy S24 dan Fitur Galaxy AI Terkini

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Blitar – Samsung baru-baru ini meluncurkan seri Galaxy S24 yang sangat dinantikan, terdiri dari tiga model: Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra 5G. Yang membedakan seri ini adalah integrasi Galaxy AI, sebuah fitur unggulan yang menawarkan berbagai kemampuan canggih berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Tidak seperti sekadar trik belaka, pengenalan AI dalam seri Galaxy S24 bertujuan untuk membuat kecerdasan buatan benar-benar fungsional, meningkatkan pengalaman pengguna ponsel pintar secara keseluruhan. YJ Kim, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Tim AI di Mobile eXperience Business, menyatakan, “Galaxy AI bukan hanya trik belaka tetapi alat fungsional yang dapat membantu pengguna dalam berbagai situasi.” Pernyataan ini disampaikan dalam wawancara di Samsung Research America di Mountain View, California.

banner 336x280

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy AI adalah “Circle to Search,” memungkinkan pengguna mencari informasi tentang objek apa pun di layar dengan hanya mengklik dan menahan tombol “Home” serta melingkari objek yang ingin diketahui informasinya. Selain itu, fitur Live Translate dan Interpreter menawarkan terjemahan bahasa secara real-time saat melakukan panggilan atau mengirim pesan, dengan rencana untuk memperluas dukungan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, dalam waktu dekat.

Untuk mengatasi hambatan bahasa dan memfasilitasi komunikasi lintas budaya, Galaxy AI memperkenalkan fitur seperti Transcript Assist, Generative Edit, dan Chat Assist, membantu pengguna dalam menulis, mengedit, dan berkomunikasi dengan lebih efektif.

Ditekankan komitmen terhadap privasi dan penggunaan AI yang etis, Kim menyoroti Neural Processing Unit (NPU) sebagai komponen kunci dalam teknologi AI, memastikan perhitungan AI yang cepat dan efisien. NPU Samsung dikembangkan secara internal, mendukung berbagai fitur Galaxy AI sambil memproses data secara lokal untuk meminimalkan risiko kebocoran data.

Seri Galaxy S24, melampaui batas kemampuan kamera Android dan iOS, menampilkan kemajuan yang luar biasa dalam teknologi AI. Joshua Cho, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Tim Solusi Visual, menjelaskan, “Teknologi AI di seri Samsung Galaxy S24 bertujuan untuk menyediakan pengalaman digital holistik mulai dari pengambilan gambar, pengeditan, hingga berbagi di media sosial.” Dengan Pro Visual Engine, Samsung memperkenalkan lebih dari 100 model AI untuk meningkatkan kinerja kamera dan pengalaman pengguna.

Cho menyoroti peningkatan kemampuan Zoom dan Nightography dalam seri Galaxy S24, dilengkapi dengan fitur HDR dan Generative Edit yang baru. NPU, atau Neural Processing Unit, telah berkembang sejak diperkenalkan dalam Galaxy S10, kini menampilkan sekitar 24 model dalam seri Galaxy S24 setelah lima tahun pengembangan terus-menerus.

Komitmen Samsung terhadap teknologi AI meluas ke perekaman video, dengan algoritma AI mengurangi noise selama pengambilan video. Pengguna sekarang dapat merekam video tanpa khawatir tentang kebisingan berlebih, karena kamera dalam seri Galaxy S24 menyesuaikan dengan gerakan kamera dan objek dengan cerdas.

Fitur AI canggih lainnya dalam seri Galaxy S24 termasuk Instant Slow-motion, di mana AI menghasilkan hingga 30 frame tambahan dalam video yang diambil, menciptakan video slow-motion yang lebih mulus. Generative Edit memungkinkan pengguna memilih dan memindahkan objek dalam foto, mengisi otomatis dengan AI generatif. Joshua memamerkan kemampuan AI dalam kamera Galaxy S24 yang dapat menghilangkan pantulan di kaca atau bayangan, menunjukkan integrasi luas dalam seri Galaxy S24.

Samsung berharap pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas tanpa batas melalui kamera Galaxy S24 yang didukung oleh Galaxy AI. Dedikasi perusahaan terhadap inovasi AI terlihat, mengubah ponsel pintar menjadi sahabat pintar yang melampaui kemampuan konvensional.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.