Tragedi Berujung Maut: Pria Inggris Tewas setelah Melompat dari Apartemen Tinggi di Pattaya

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Bangkok – Sebuah aksi nekat berujung tragis menimpa Nathy Odinson, pria berusia 33 tahun asal Inggris yang terkenal dengan aksi-aksi berbahayanya yang kerap dipamerkan di platform media sosial, terutama Facebook. Aksi terakhirnya, melibatkan upaya memanjat ilegal apartemen setinggi 29 lantai di Pattaya, berakhir dengan kematian tragis.

Bersama seorang rekannya, Nathy mencoba memanjat gedung tersebut secara ilegal. Dari puncak gedung, ia meluncur dengan parasut, sementara rekannya merekam momen tersebut untuk kemudian mengunggahnya di media sosial. Sayangnya, nasib buruk menimpa Nathy ketika parasutnya gagal berfungsi. Hal ini menyebabkan Nathy terjatuh, menabrak pohon, dan akhirnya mendarat dengan keras, yang mengakibatkan kematian di tempat.

banner 336x280

“Saya dengar suara pohon, dan saya kira itu adalah cabang yang jatuh ke tanah. Seorang wanita berteriak, sehingga saya pergi ke sana dan menyadari ternyata yang jatuh adalah seorang manusia. Ia meninggal dunia,” ujar Kanet Chansong, seorang satpam di lokasi kejadian.

Dalam rekaman video yang sempat diambil sebelum insiden tragis tersebut, Nathy terlihat memeriksa kamera di helmnya dan juga parasutnya. Saat terjatuh, terdengar suara terkejut dan sumpah serapah dari rekannya.

Menurut Chansong, ini bukan kali pertama Nathy melompat dari gedung tersebut. “Mereka membuat konten video untuk media sosial. Mereka sudah melakukan hal ini sebelumnya, dan mereka tahu bahwa ini sebenarnya tidak diizinkan,” ujar Chansong.

Letnan Polisi Kamolporn Nade mengungkapkan bahwa parasut yang digunakan Nathy tidak berfungsi sebagaimana mestinya. “Parasut yang digunakan almarhum untuk melompat tidak berfungsi dan tidak berada di tengah seperti yang diharapkan. Kondisinya sangat buruk ketika kami tiba,” kata Nade.

Rekan Nathy yang merekam video telah diperiksa, dan videonya dijadikan barang bukti. Pihak forensik sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut, termasuk pemeriksaan terhadap parasut yang digunakan.

Sebelumnya, Nathy dikenal sebagai seorang penggiat terjun payung dan mengoperasikan perusahaan ‘fotografi langit’, di mana ia memungkinkan pelanggan untuk melakukan terjun payung pribadi. Pihak kepolisian telah memberi tahu Kedutaan Besar Inggris di Bangkok, yang kemudian menghubungi keluarga Nathy di Inggris. Kejadian ini memberikan peringatan tentang bahaya melakukan aksi berbahaya semata-mata untuk mendapatkan perhatian di media sosial.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.