,

Demo Apdesi Tutup Exit Tol Senayan Depan DPR, Arus Lalu Lintas Padat Merayap

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh massa Apdesi di depan gedung DPR RI berdampak pada arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto. Salah satu imbasnya adalah penutupan exit Tol Senayan depan DPR, menyebabkan kemacetan di sekitar wilayah tersebut.

Pukul 10.30 WIB pada Rabu (31/1/2024), ruas Tol Dalam Kota yang mengarah ke Slipi dilaporkan padat merayap. Kendaraan yang hendak keluar dari exit tol depan DPR diarahkan menuju Slipi, sedangkan portal di exit tol tersebut ditutup. Unit mobil Patroli Jalan Raya (PJR) juga berjaga-jaga di exit tol.

banner 336x280

Detikcom mencatat bahwa massa demo Apdesi memenuhi Jalan Gatot Subroto, mengakibatkan penutupan lalu lintas di depan gedung DPR. Di sekitar lokasi, polisi terlihat bersiaga untuk mengantisipasi kemacetan, baik di exit Tol Dalam Kota maupun di sekitar aksi massa.

Sejumlah aksesoris aksi, termasuk spanduk dengan berbagai tuntutan, terlihat dipasang di sekitar lokasi. Poster dengan tulisan “REVISI UU DESA…! HARGA NATI Sahkan SEBELUM PEMILU” dan “KAMI MOHON DENGAN HORMAT DPR RI MENGESAHKAN REVISI UU DESA SEBELUM PEMILU” menjadi sorotan.

Perangkat desa dari berbagai daerah juga turut berorasi, menuntut revisi Undang-Undang Desa sebelum pemilu. Pesan tegas terpampang di poster, “DPR RI Jangan Bodohi Desa, Sahkan REVISI UU DESA.”

Sejumlah 2.304 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan demo tersebut. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan bahwa mereka mengantisipasi tindakan anarkisme selama aksi berlangsung.

“Kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti massa masuk dan menutup jalan tol yang berada di depan Gedung DPR. Pemadam Kebakaran sudah kami siapkan untuk mengantisipasi bila nanti massa melakukan aksi bakar ban,” ujar Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

Demikianlah situasi terkini di depan gedung DPR RI yang tertutup oleh demo Apdesi, menyebabkan arus lalu lintas terganggu dan langkah-langkah pengamanan diperketat untuk menjaga ketertiban.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.