Keajaiban Chinatown di Jabodetabek: 5 Rekomendasi Unik

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Jabodetabek, area metropolitan yang ramai, memiliki Chinatown yang hidup dan memikat baik bagi penggemar budaya maupun kuliner. Kawasan-kawasan ini memiliki daya tarik masing-masing, mulai dari keajaiban arsitektur hingga sajian kuliner yang lezat. Mari kita eksplor dunia menarik dari lima lokasi Chinatown di Jabodetabek.

Chinatown adalah kampung etnis yang didominasi oleh komunitas Tionghoa, setiap kampungnya memiliki daya tarik unik, baik dari segi arsitektur, warisan budaya, maupun kuliner.

banner 336x280

1. Pantjoran PIK – Ketika China Menyambut di Jakarta Utara

Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Pantjoran PIK segera membenamkan pengunjung dalam atmosfer Tionghoa yang kental begitu masuk ke dalamnya. Gerbang merah besar dengan arsitektur khas China hangat menyambut pengunjung. Selain kehadiran arsitektur yang kaya, Pantjoran PIK menawarkan perjalanan kuliner dengan hidangan Tionghoa yang unik dan lezat.

2. Glodok – Permata Budaya Jakarta

Glodok, salah satu Chinatown terkemuka di Jakarta, mengungkapkan daya tarik yang indah dan unik, termasuk vihara seperti Petak Enam, Petak Sembilan, dan Dharma Bakti. Pecinta kuliner dapat menjelajahi Gang Gloria, Pantjoran Tea House, atau Chinatown Point di Pancoran untuk pengalaman bersantap yang istimewa.

3. Old Shanghai Sedayu City – Ekstravaganza Budaya di Kelapa Gading

Old Shanghai Sedayu City, yang terletak di Jakarta Utara, khususnya di Kelapa Gading, menjadi pusat Chinatown yang dipenuhi pedagang makanan, warung minuman, dan wahana bermain untuk anak-anak. Setiap akhir pekan, kawasan ini menggelar acara budaya, memperkenalkan pengunjung pada tradisi Tionghoa dan sebagainya.

4. Pasar Lama Tangerang – Surga Kuliner dengan Pesona Sejarah

Pasar Lama Tangerang, di wilayah Jabodetabek, adalah surganya para pecinta kuliner. Kawasan ini memiliki banyak pedagang makanan dan minuman, ditambah dengan kelenteng kuno yang menjadi daya tarik sejarah.

5. Jalan Suryakencana Bogor – Temukan Kenikmatan Kuliner Bogor

Di Bogor, Jalan Suryakencana menanti, menampilkan Lawang Suryakencana yang ikonik. Di sini, pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai hidangan kuliner legendaris yang jarang dijumpai.

Chinatown di Jabodetabek tidak hanya menawarkan sentuhan budaya Tionghoa; mereka memberikan pengalaman mendalam yang merayakan warisan kaya dan tradisi kuliner komunitas Tionghoa yang hidup di Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.