“Tiga Mobil Listrik Keren Siap ‘Ngegas’ di Pasar Otomotif Indonesia Tahun 2024”

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

JAKARTA – Antusiasme terhadap mobilitas ramah lingkungan semakin berkembang pesat di Indonesia, khususnya dengan kehadiran tiga mobil listrik yang siap mengaspal di tahun 2024. Pabrikan mobil ternama dari Jepang, China, hingga Vietnam memperkenalkan kendaraan listrik unggulan mereka, memberikan variasi pilihan bagi konsumen tanah air.

1. Nissan Ariya: Inovasi Jepang untuk Indonesia

banner 336x280

Nissan, produsen otomotif asal Jepang, meramaikan pasar Indonesia dengan memperkenalkan Nissan Ariya. Mobil listrik ini menawarkan desain khas V Motion Nissan dan dibangun di atas platform CMF (Common Module Family), hasil kerjasama antara aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Nissan Ariya menawarkan dua pilihan baterai Lithium-ion, dengan kapasitas 63 kWh dan 87 kWh. Varian tertingginya dapat menempuh jarak sekitar 490 kilometer dengan tenaga mencapai 214 HP hingga 238 HP. Mobilitas Ariya didukung oleh dua sistem penggerak, FWD dan AWD.

2. Neta X: SUV Canggih dari Tiongkok

Tampil sebagai representasi mobil listrik asal Tiongkok, Neta X, sebuah SUV, memasuki pasar Indonesia. Dibangun di atas platform Cloud-River, global platform milik Hozon Auto, Neta X menawarkan desain sporty dan agresif, serta kemampuan tempuh sekitar 501 kilometer dengan kecepatan maksimum mencapai 150 kilometer per jam.

3. VinFast VF5 Plus: Sentuhan Vietnam di Tanah Air

Produsen otomotif asal Vietnam, VinFast, turut meramaikan pasar otomotif listrik di Indonesia dengan VinFast VF5 Plus. Mobil small SUV ini menampilkan desain futuristik hasil kolaborasi Pininfarina dan Torino Design. VinFast VF5 Plus memiliki tenaga listrik murni sebesar 100 kW atau setara dengan 134 HP, dengan jarak tempuh sekitar 326,4 kilometer saat baterai penuh.

Kehadiran ketiga mobil listrik tersebut diharapkan membuka peluang dan meningkatkan antusiasme masyarakat Indonesia untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Prediksi tahun 2024 menunjukkan puncaknya mobilitas hijau di tanah air, dipicu oleh inovasi dari Jepang, Tiongkok, dan Vietnam yang menghidupkan pasar otomotif Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.