,

BYD Motors Indonesia telah memperkenalkan tiga mobil listriknya, dan masih merahasiakan harga?

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – BYD Motors Indonesia telah memperkenalkan tiga mobil listriknya, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal di Indonesia. Meski begitu, perusahaan masih merahasiakan harga ketiganya. Luther T. Pandjaitan, selaku Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, menjelaskan bahwa menentukan harga bukanlah pekerjaan yang mudah, terutama untuk brand baru seperti BYD.

Pada awalnya, BYD ingin membangun kesadaran merek terlebih dahulu di Indonesia sebelum mengumumkan harga mobil-mobil listriknya. Luther menekankan bahwa penentuan harga adalah langkah klimaks untuk suatu kendaraan. Dalam upaya mengenalkan BYD kepada konsumen Indonesia, perusahaan fokus pada penyebaran informasi melalui berbagai media dan platform.

banner 336x280

Luther menyatakan kekhawatirannya bahwa jika harga diumumkan terlebih dahulu, konsumen yang belum mengenal BYD mungkin akan bingung karena perusahaan telah memperkenalkan tiga produk sekaligus. Oleh karena itu, sebagai langkah awal, BYD lebih memilih untuk memberikan informasi tentang produknya kepada konsumen terlebih dahulu.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, terdapat rumor yang menyebutkan bahwa harga ketiga mobil listrik BYD akan diumumkan di IIMS 2024. Namun, Luther meminta publik untuk bersabar dan percaya bahwa pengumuman harga akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Berbagai bocoran harga dari pihak dealer juga beredar. BYD Dolphin diperkirakan akan dijual dengan harga di bawah Rp 500 juta, sedangkan BYD Atto 3 kemungkinan akan dibanderol di atas Rp 500 juta. BYD Seal, mobil listrik lainnya, diprediksi akan memiliki harga di kisaran Rp 700 juta. Meskipun ini hanya perkiraan, pihak dealer menekankan bahwa harga resmi belum diumumkan.

BYD berharap dapat membangun kesadaran merek dan teknologi yang dimilikinya di Indonesia sebelum memasuki tahap berikutnya di pasar otomotif dengan menggunakan strategi ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.