,

Tangkap 14 Pengedar Narkoba di Blitar, Polisi Ungkap 11 Kasus Selama Januari 2024

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

BLITAR – Satuan Narkoba Polres Blitar berhasil mengungkap sebanyak 11 kasus narkoba selama bulan Januari 2024. Dalam operasi tersebut, polisi menangkap total 14 pengedar dan menyita barang bukti berupa 14,84 gram sabu-sabu dan 30.216 butir pil dobel L.

Wakil Kepala Polres Blitar, Kompol Yoyok Dwi Purnomo, mengungkapkan bahwa serangkaian operasi dilaksanakan dengan sukses sepanjang bulan ini. “Sebanyak 11 kasus narkoba berhasil kita ungkap selama bulan Januari 2024,” ujar Kompol Yoyok Dwi Purnomo pada Kamis (1/2/2024).

banner 336x280

Dari 11 kasus tersebut, polisi berhasil menangkap 14 orang pengedar, yang salah satunya masih berstatus pelajar. Penting untuk dicatat bahwa tersangka pelajar tersebut memiliki usia 18 tahun, sehingga dianggap sebagai orang dewasa.

“Meskipun satu dari 14 tersangka masih berstatus pelajar, namun usianya sudah mencapai 18 tahun,” tambah Kompol Yoyok Dwi Purnomo.

Lebih lanjut, Kompol Yoyok menjelaskan bahwa dari 11 kasus yang diungkap, sembilan kasus terkait dengan peredaran obat keras berbahaya, sementara dua kasus terkait dengan peredaran sabu-sabu. Menariknya, sebagian kasus ini terungkap dari jaringan pengedar narkoba di luar wilayah Kabupaten Blitar.

“Kita tidak hanya melakukan ungkap kasus di wilayah Kabupaten Blitar, tapi juga melakukan pengembangan kasus hingga menangkap pengedar dari Kabupaten Tulungagung,” ungkapnya.

Modus operandi yang digunakan oleh para pelaku narkoba juga terungkap oleh Kompol Yoyok Dwi Purnomo. Menurutnya, sejumlah kasus peredaran narkoba menggunakan sistem ranjau, di mana penjual dan pembeli bertransaksi lewat telepon, lalu barang dikirim menggunakan kurir dan ditempatkan di lokasi yang telah disepakati sebelumnya.

“Sistem ranjau ini menjadi modus umum, namun ada juga yang menggunakan sistem COD (cash on delivery). Kasus peredaran narkoba ini mencakup berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga orang dewasa,” paparnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.