, , ,

Honda Stylo 160 Mengusung Rangka eSAF, Berjanji Pengalaman Berkendara yang Unik

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Langkah luar biasa di dunia otomotif, Honda Stylo 160 resmi meluncur di Indonesia dengan membawa rangka inovatif Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Skuter bergaya retro ini mencuri perhatian para penggemar dengan desainnya yang berbeda. Yang membuatnya menonjol adalah keputusan untuk menggunakan rangka eSAF, suatu pilihan yang menimbulkan pertanyaan mengingat kontroversi masa lalu terkait kualitas dan keandalannya.

Octavianus Putro, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan alasan di balik keputusan ini, menekankan kelebihan dari rangka eSAF. Terutama, sifat ringan rangka ini memberikan kontribusi pada motor yang lebih lincah dan efisien bahan bakar. Octavianus menyatakan keyakinannya dalam pilihan ini, mengutip kemampuan rangka untuk menangani getaran dengan efektif.

banner 336x280

“Di sisi lain, rangka ini lincah dan dapat meredam banyak getaran. Oleh karena itu, kami yakin ini masih menjadi pilihan terbaik,” ungkap Octavianus di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Jumat (2/2/2024).

Mengakui kekhawatiran sebelumnya terkait kualitas dan keandalan rangka eSAF, Octavianus menjamin bahwa masalah-masalah tersebut telah diatasi. Dia menyebut upaya pengembangan berkelanjutan dan komitmen AHM untuk memberikan garansi rangka selama 5 tahun sebagai bukti dedikasi merek ini terhadap kepuasan pelanggan.

Sebelumnya, rangka eSAF mendapat kritik atas dugaan rentan terhadap karat. Media sosial ramai dengan rumor negatif, dengan video-viral yang menunjukkan contoh rangka eSAF yang mengalami karat pada model Honda BeAT. Merespons keluhan konsumen, AHM melakukan investigasi dan menemukan bahwa karat yang terlihat bukanlah korosi nyata, melainkan noda silikat yang muncul setelah proses pengelasan.

AHM segera memperpanjang masa garansi rangka eSAF menjadi 5 tahun untuk merespons kekhawatiran konsumen, menghadapi tantangan ini dengan tegas, dan menjamin pengalaman berkendara yang unik bagi para penggemar Honda Stylo 160.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.