, ,

Poco Kenalkan Trio Ponsel Terbaru dengan Chipset Canggih

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Dalam langkah berani, Poco memperkenalkan bukan satu atau dua, tapi tiga smartphone sekaligus: Poco X6 Pro 5G, Poco X6 5G, dan Poco M6 Pro. Yang membuatnya istimewa adalah penggunaan chipset yang berbeda, memberikan konsumen pilihan yang menarik.

Poco X6 Pro 5G hadir dengan kekuatan MediaTek Dimensity 8300 Ultra, sementara Poco X6 5G mengandalkan chipset Snapdragon 7s Gen 2. Sementara Poco M6 Pro menggunakan MediaTek Helio G99 Ultra. Setiap chipset ini mewakili perubahan segar, terutama di tengah tren stagnasi pasar smartphone.

banner 336x280

MediaTek Helio G99 telah menjadi pilihan populer di kalangan produsen smartphone kelas menengah hingga entry level. Ditemukan dalam produk unggulan seperti Infinix Note 30, realme 10, POCO M5, dan lainnya, chipset ini menjadi opsi yang disukai. Namun, Poco M6 Pro memperkenalkan variasi menarik dengan menggunakan versi “Ultra” dari MediaTek Helio G99, yang menjanjikan kinerja lebih unggul.

Kedua chipset, MediaTek G99 dan MediaTek G99 Ultra, memiliki spesifikasi yang serupa dengan perbedaan yang mencolok. Keduanya menawarkan fabrikasi 6nm, CPU octa-core dengan dua prosesor Arm Cortex-A76, dan GPU Arm Mali G57. Namun, MediaTek G99 Ultra menonjol dengan fitur in-sensor zoom 2X, menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang memprioritaskan kualitas fotografi.

Menurut Jeksen, Product Marketing Manager Poco Indonesia, MediaTek G99 Ultra merupakan hasil kerja sama spesial antara Xiaomi dan MediaTek, dengan fokus pada peningkatan kualitas gambar melalui fitur in-sensor zoom 2X. Meskipun detail performa belum diungkapkan secara rinci, chipset ini jelas cocok untuk ponsel menengah yang mengutamakan kemampuan fotografi.

Fitur in-sensor zoom 2X pada MediaTek G99 Ultra memberikan keuntungan untuk zoom tanpa mengorbankan kualitas. Poco M6 Pro, MediaTek G99 Ultra, kamera 64 MP, layar AMOLED 6,7 inci 120Hz, cocok untuk pengguna visual dan fotografi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.