, ,

Mahasiswa Gagas Kolaborasi Inovatif: Destinasi Wisata di Matur Mendapat Sentuhan Baru

oleh -2 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Sebuah inisiatif menarik datang dari para mahasiswa Universitas Metamedia Kota Padang yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam untuk mempercantik destinasi wisata di Kecamatan Matur. Menurut Camat Matur, Subchan, Universitas Metamedia Padang telah sepakat untuk memberikan pendampingan dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah tersebut.

“Destinasi wisata di Kecamatan Matur ini cukup banyak sehingga perlu pendampingan pihak lain agar menjadi tujuan kunjungan wisatawan,” ujar Subchan, menggambarkan pentingnya peran universitas dalam memajukan sektor pariwisata setempat.

banner 336x280

Kolaborasi yang menarik ini berawal dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Metamedia Padang yang melakukan kegiatan di Jorong Batu Baselo, Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur. Di sana, para mahasiswa melakukan rehabilitasi sarana dan prasarana objek wisata Batu Baselo. Melihat potensi yang ada, mereka kemudian menghubungi pihak universitas untuk bekerja sama dalam mengembangkan potensi wisata di Kecamatan Matur.

“Pihak kampus setuju dan menjadi pendamping dalam pengembangan wisata Batu Baselo. Rencananya, objek wisata ini bakal diluncurkan kembali saat Ramadan 2024,” tambah Subchan, menyatakan optimisme terhadap proyek yang sedang berlangsung.

Batu Baselo sendiri merupakan bagian dari kawasan Geopark Ngarai Sianok-Maninjau yang kaya akan potensi wisata alam dan budaya. Di sana terdapat beberapa destinasi wisata menarik seperti Pincuran Gadang, Masjid Tua, dan lainnya yang akan diperbarui agar semakin menarik bagi pengunjung.

Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa dan pemerintah setempat, diharapkan potensi wisata di Matur akan semakin berkembang dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.