Tragedi Kemanusiaan: Lebih dari 27 Ribu Tewas dan 66 Ribu Terluka dalam Serangan Israel di Gaza

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Konflik di Jalur Gaza terus menyisakan duka. Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Gaza pada Selasa (6/2/2024), jumlah korban tewas akibat serangan Israel telah mencapai angka yang menggemparkan: 27.585 jiwa. Ini merupakan akumulasi dari serangan yang berkecamuk sejak 7 Oktober lalu.

Dalam pernyataannya, Kementerian Kesehatan Gaza mengungkapkan bahwa 66.978 orang lainnya juga mengalami luka-luka akibat serangan yang masih berlangsung hingga hari ini. Dalam 24 jam terakhir saja, dilaporkan bahwa tentara Israel telah melakukan 12 pembantaian di Jalur Gaza, yang menyebabkan 107 orang tewas dan 143 lainnya terluka parah.

banner 336x280

“Mereka yang selamat masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalanan, sementara tim penyelamat kesulitan menjangkau mereka,” ungkap pernyataan resmi Kementerian Kesehatan Gaza.

Konflik ini bermula dari serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada Oktober 2023, yang diduga menewaskan hampir 1.200 warga Israel. Sejak saat itu, Israel telah membalas dengan serangan yang menghantam Gaza secara terus-menerus.

Dampak humaniter dari konflik ini sangat mengerikan. Sekitar 85% penduduk Gaza telah mengungsi akibat serangan Israel, sementara kekurangan pangan melanda seluruh wilayah tersebut. Ratusan ribu orang terpaksa hidup tanpa tempat berlindung, dan bantuan kemanusiaan yang diperlukan sulit untuk disalurkan karena situasi konflik yang memburuk.

Sementara dunia terus memantau perkembangan konflik ini, harapan akan terciptanya perdamaian masih terasa jauh. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bahwa kedua belah pihak siap untuk mengakhiri spiral kekerasan yang telah merenggut begitu banyak nyawa dan merusak begitu banyak harapan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.