,

Ledakan Bom Guncang Pakistan Jelang Pemilu: Korban Tewas Mencapai 28 Orang

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com – Pakistan diguncang oleh serangkaian ledakan bom yang menargetkan kantor-kantor kandidat pemilu, meninggalkan 28 orang tewas dalam tragedi yang mengguncang negara itu menjelang pemilihan umum. Menurut laporan dari AFP, kelompok militan ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas dua serangan mematikan ini, yang bertujuan untuk mengacaukan proses demokrasi.

Menteri Informasi sementara Pakistan, Jan Achakzai, menegaskan bahwa serangan tersebut tidak akan menahan langkah pemilih. “Tujuan ledakan hari ini adalah untuk menyabotase pemilu,” ujarnya, menegaskan komitmen untuk melanjutkan proses pemungutan suara. “Meskipun terjadi ledakan hari ini, pemilu akan tetap dilaksanakan besok. Masyarakat Balochistan akan keluar besok tanpa rasa takut,” tambahnya.

banner 336x280

Ledakan pertama terjadi di dekat kantor kandidat independen di distrik Pishin, menewaskan 16 orang. Sementara ledakan kedua mengguncang kota Killa Saifullah, menewaskan 12 orang di dekat kantor pemilihan calon partai JUI-F.

Seorang pejabat senior polisi menjelaskan bahwa kedua serangan itu terjadi di tempat-tempat publik yang ramai, menunjukkan ketidaktertiban yang diinginkan oleh para pelaku. Total, 34 orang dilaporkan terluka dalam serangkaian serangan ini.

Serangan terhadap kantor-kantor kandidat pemilu di Pakistan menunjukkan ancaman yang terus berlanjut terhadap proses demokrasi di negara itu. Masyarakat dan pemerintah diharapkan untuk bersatu dalam menghadapi tantangan ini dan memastikan keamanan dan kestabilan dalam pemilu yang akan datang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.