, ,

“Pasangan Ini Buktikan Wuling Air ev Siap Touring Jarak Jauh Tanpa Khawatir!”

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta – Rony dan Lily, sepasang suami istri dari Surabaya, telah membuktikan bahwa mobil listrik bisa menjadi pilihan yang andal untuk touring jarak jauh. Mereka telah menempuh perjalanan dari Surabaya menuju Kilometer Nol di Sabang, Aceh, menggunakan mobil Wuling Air ev.

Dalam perjalanan pulang-pergi (PP) mereka yang mencapai 7.860 kilometer, Rony dan Lily hanya melakukan sekali pengecasan saat melakukan perjalanan dari Palembang menuju Jambi, dengan jarak 276 kilometer.

banner 336x280

Rony, yang melakukan persiapan selama dua minggu sebelum perjalanan, menyatakan bahwa mereka memperhatikan kondisi mobil serta merencanakan rute perjalanan dengan cermat. “Rute yang kami ambil berdasarkan titik-titik SPKLU yang ada,” ungkapnya.

Meskipun awalnya mereka memiliki kekhawatiran terutama saat menjelajahi Pulau Sumatera, namun mereka menemukan cukup banyak lokasi SPKLU, terutama di kantor-kantor PLN, sehingga kekhawatiran tersebut bisa diatasi.

Rony juga menyoroti fitur-fitur yang dimiliki oleh Wuling Air ev yang sangat membantunya selama perjalanan. Fitur internet of vehicle memungkinkan mereka untuk mengontrol pengisian baterai melalui Wuling Remote Control App. Sedangkan fitur Voice Command juga sangat membantu dalam hal hiburan selama perjalanan.

Selama perjalanan, mereka merasakan ketahanan baterai yang luar biasa. Bahkan, selama 32 hari perjalanan mereka, menghabiskan lebih dari 2.100 kWh dengan biaya kurang dari Rp 1,850 jutaan. Angka tersebut ternyata lebih rendah dibandingkan dengan biaya tol dan kapal penyebrangan.

Wuling Air ev, dengan baterai Lithium Ferro-phosphate (LFP) dan motor listrik yang mampu menghasilkan daya 30 kW dan torsi 120 Nm, terbukti mampu mengatasi berbagai medan jalan yang dihadapi Rony dan Lily. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang cukup lengkap.

Dengan biaya kepemilikan yang tergolong rendah, mobil listrik lokal ini semakin menarik perhatian masyarakat. Harga Wuling Air ev bervariasi, mulai dari Rp190 juta untuk Air ev Lite, Rp224 jutaan untuk Air ev Standard Range, hingga Rp275 juta untuk Air ev Long Range.

Demikianlah, perjalanan Rony dan Lily dengan Wuling Air ev tidak hanya menjadi bukti bahwa mobil listrik bisa dipercaya untuk touring jarak jauh, tetapi juga memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk mulai mempertimbangkan kendaraan ramah lingkungan ini sebagai opsi yang serius.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.