, ,

Singkawang, Kota Seribu Kelenteng yang Meriah dengan Festival Cap Go Meh

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

KeludNews.com –  Bagi para pecinta petualangan dan budaya, Singkawang merupakan destinasi yang wajib dikunjungi, terutama saat merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Kota ini tidak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Kelenteng karena keberlimpahan vihara, klenteng, dan cetiya di sana, tetapi juga karena festival budayanya yang meriah.

Setiap tahun, saat Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, kota ini menyajikan festival budaya yang memukau. Acara-acara tersebut termasuk pawai lampion, pertunjukan seni budaya Tionghoa yang memikat, serta kampung Tionghoa yang menggoda untuk dieksplorasi. Namun, yang paling dinanti-nantikan adalah parade Tatung, di mana para penampil memperagakan aksi-aksi yang menakjubkan sebagai manifestasi dari “dirasuki” oleh roh leluhur.

banner 336x280

Bukan hanya sekadar hiburan semata, festival ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya Tionghoa kepada pengunjung dari berbagai penjuru. Dengan begitu, festival Cap Go Meh di Singkawang tidak hanya menghibur, tetapi juga mempromosikan toleransi dan keberagaman budaya di Indonesia.

“Festival Cap Go Meh di Singkawang adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang ingin merasakan keajaiban budaya Indonesia yang kaya dan beragam,” ujar Budi Santoso, Ketua Panitia Festival Cap Go Meh Singkawang.

Dengan adanya festival ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Singkawang, sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai daerah di Indonesia.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang meriah dan unik di Singkawang, Kota Seribu Kelenteng yang menawarkan pengalaman wisata budaya yang tak terlupakan!

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.