, ,

“Megawati: Pemimpin Bodoh Tidak Layak Dipilih, Masyarakat Diminta Lebih dari Sekadar Paras Rupawan”

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyuarakan pesan tegas mengenai kriteria pemimpin yang pantas memimpin Indonesia dalam Pemilihan Presiden 2024. Dalam sebuah kampanye akbar yang dihadiri oleh ribuan pendukung di Hajatan Rakyat 3 Menang Total, Banyuwangi, Jawa Timur, Megawati menekankan bahwa negara memerlukan pemimpin yang tidak hanya memiliki paras rupawan, tetapi juga kecerdasan, etika, dan moral yang baik.

“Mencari pemimpin itu bukan sekadar mengisi kursi selama lima tahun. Kita harus mencari pemimpin yang mumpuni. Kalau ada pemimpin yang bodoh, mau dipilih apa tidak?” ungkap Megawati dengan tegas.

banner 336x280

Megawati memberi contoh Presiden Pertama RI, Soekarno, sebagai contoh pemimpin yang mumpuni. Selain kecerdasan, Megawati menyoroti kegantengan Bung Karno, menyebut bahwa kegantengan beliau berdampak pada keturunannya yang juga cantik. Namun, ia menekankan bahwa kecantikan bukanlah satu-satunya kriteria yang penting dalam memilih pemimpin.

“Sosok pemimpin harus lebih dari sekadar penampilan. Mereka harus pintar, memiliki etika, dan moral yang baik serta menyayangi seluruh rakyat Indonesia yang akan mereka pimpin,” tambahnya.

Megawati juga menyoroti pentingnya pemimpin yang benar-benar menyayangi rakyatnya, bukan yang menggunakan intimidasi atau ancaman demi kepentingan politiknya sendiri.

“Tidak boleh seperti banyak kejadian kemarin. Saya membela rakyat saya yang ditindas, yang diintimidasi. Kalian semua memiliki hak untuk memilih,” tegas Megawati.

Pesan yang disampaikan Megawati ini memperkuat pandangan bahwa masyarakat harus lebih kritis dalam memilih pemimpin, tidak hanya terpaku pada penampilan fisik semata, tetapi juga pada kualitas kepemimpinan yang sesungguhnya. Dengan demikian, diharapkan Pemilihan Presiden 2024 akan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan bangsa.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.