,

Apple dalam Proses Penyelidikan Terhadap Masalah Layar Sentuh pada Apple Watch Series 9 dan Ultra 2

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Apple kini tengah melakukan penyelidikan terhadap masalah yang mempengaruhi sejumlah model Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2. Dalam sebuah memo internal yang diperoleh oleh MacRumors, Apple mengonfirmasi adanya isu tersebut dan menyampaikan pesan kepada penyedia layanan resmi mereka.

“Beberapa pelanggan mungkin melaporkan Apple Watch Series 9 atau Apple Watch Ultra 2 mereka mengalami sentuhan palsu pada layar mereka,” demikian bunyi memo tersebut.

banner 336x280

Masalah ini dapat menyebabkan perilaku tidak terduga pada beberapa model Apple Watch, termasuk panggilan telepon tidak disengaja, pembukaan atau penutupan aplikasi tanpa interaksi pengguna, atau kesulitan dalam memasukkan kode sandi perangkat.

Dalam memo yang sama, seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, Apple menjelaskan bahwa masalah ini berpotensi membuat layar jam tangan tersebut “melompat tidak menentu” atau menampilkan tindakan lain yang tidak diinginkan.

Saat ini, belum ada kejelasan seberapa luas masalah ini, atau apakah itu disebabkan oleh kesalahan perangkat keras atau perangkat lunak. Namun, Apple merekomendasikan agar pengguna memastikan Apple Watch mereka menjalankan versi terbaru dari watchOS, memberi isyarat bahwa pembaruan perangkat lunak mungkin dapat mengatasi masalah ini.

Apple belum memberikan informasi mengenai batas waktu penyelesaian atau apakah perangkat keras yang bermasalah menjadi penyebab masalah ini. Namun, untuk saat ini, Apple telah memberi tahu teknisi di Penyedia Layanan Resmi mereka untuk menghindari perbaikan perangkat yang terdampak selama proses penyelidikan berlangsung.

Sebagai solusi sementara, pengguna yang mengalami masalah ini disarankan untuk memulai ulang Apple Watch secara paksa. Caranya adalah dengan menekan dan menahan Digital Crown dan tombol samping secara bersamaan selama minimal 10 detik, atau hingga logo Apple muncul.

Dengan kesadaran Apple terhadap masalah ini, diharapkan pembaruan akan segera diluncurkan untuk mengatasi masalah ini. Para pengguna Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 diharapkan dapat bersabar sambil menunggu informasi lebih lanjut dari Apple mengenai penyelesaian masalah ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.