,

Jeff Bezos Meraup Rp 31 Triliun dengan Menjual 12 Juta Saham Amazon!

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Pendiri Amazon.com, Jeff Bezos, telah melakukan langkah besar dengan menjual sekitar 12 juta saham perusahaan tersebut, menghasilkan keuntungan sebesar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 31,20 triliun dengan kurs Rp 15.600. Aksi luar biasa ini tidak hanya berhasil dilakukan dalam beberapa hari terakhir, tapi juga diproyeksikan akan berlanjut hingga tahun depan, menghasilkan dampak yang signifikan di pasar.

Dikutip dari laporan Reuters pada Senin (12/2/2024), penjualan besar-besaran ini dilakukan pada Rabu dan Kamis pekan lalu, menandai langkah strategis yang diambil oleh Bezos dalam mengelola asetnya. Sebelumnya, Amazon telah mengumumkan bahwa Bezos berencana untuk menjual sekitar 50 juta sahamnya, sebuah rencana yang disusun sejak 8 November 2023, namun baru akan selesai pada 31 Januari 2025.

banner 336x280

Keputusan Bezos untuk menjual sebagian besar kepemilikannya dalam Amazon mungkin terkait dengan fokusnya yang lebih besar pada proyek-proyek lain. Sejak mengundurkan diri dari posisi CEO Amazon pada 2021, Bezos telah memilih untuk memusatkan perhatiannya pada pengembangan perusahaan roketnya, Blue Origin, serta berbagai inisiatif filantropis.

Perjalanan Amazon dari sebuah bisnis penjualan buku yang sederhana pada tahun 1994 telah menjadi salah satu raksasa ritel online dan penyedia layanan cloud terbesar di dunia. Transformasi ini mencerminkan visi dan ketekunan Bezos dalam mengembangkan perusahaannya menjadi kekuatan global yang tidak bisa dianggap remeh.

Sementara itu, menurut laporan Bloomberg Billionaires Index, keberhasilan Bezos dalam menjual sahamnya ini menambah prestasinya sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan bersih mencapai US$ 200 miliar, Bezos kini menempati peringkat kedua dalam daftar orang terkaya di dunia, sebuah pencapaian yang mengesankan dan memotivasi.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.