,

Pria Mencuri Motor Korban Saat Terjadinya Kecelakaan

oleh -1 Dilihat
oleh
banner 468x60

Malang – Sebuah aksi mencuri yang mengundang perhatian terjadi di Kabupaten Malang ketika seorang pria tega mencuri sepeda motor korban kecelakaan di tengah-tengah upayanya menolong. Sa’at (48), seorang warga Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, terpaksa harus berurusan dengan polisi setelah terbongkar aksinya.

Menurut Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, Sa’at merupakan salah satu dari delapan tersangka yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Malang dalam rentang satu bulan terakhir. “Saat itu, Sa’at seolah-olah menolong korban kecelakaan lalu lintas, namun setelah korban terbantu, sepeda motor korban justru dibawa kabur oleh Sa’at. Ini merupakan modus operandi yang cukup unik dan menarik perhatian,” ungkap Imam Mustolih dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Senin (12/2/2024).

banner 336x280

Korban kecelakaan tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Malang, yang kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya terungkap bahwa Sa’at lah yang mengambil sepeda motor korban. “Ternyata tidak semua tindakan menolong berasal dari keikhlasan, ada yang memanfaatkan situasi musibah untuk kepentingan pribadi,” tambahnya.

Imam juga mengungkapkan bahwa selain Sa’at, polisi juga berhasil mengamankan sepuluh tersangka pencurian kendaraan bermotor lainnya, termasuk enam spesialis pencurian sepeda motor. “Para pelaku ini menggunakan kunci letter T untuk merusak kunci kendaraan sepeda motor dan mobil yang hendak mereka curi,” jelasnya.

Para pelaku kemudian menjual hasil curian tersebut kepada penadah. Dari keenam pelaku, satu di antaranya, yakni FR, merupakan residivis dalam kasus yang sama. “Para pelaku, termasuk Sa’at, dijerat dengan Pasal 373 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tandas Imam Mustolih.

Rentetan Kejadian Unik di Wilayah Malang

Kejadian ini menjadi salah satu dari serangkaian tindakan kriminal yang terjadi di wilayah Malang. Terdapat 29 tempat kejadian perkara yang tersebar di beberapa kecamatan, seperti Bululawang, Gondanglegi, Turen, Dampit, Tirtoyudo, dan Wonosari, menambah kesan unik dan menarik dari berita ini.

Dengan demikian, aksi mencuri yang terjadi di tengah-tengah keadaan darurat seperti kecelakaan menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi tindakan kriminal yang mungkin terjadi di sekitar mereka.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.