, ,

Prabowo Subianto Unggul di Quick Count Pilpres 2024, Anies dan Ganjar Tunjukkan Sikap Berbeda

oleh -0 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com  – Dalam hitung cepat atau quick count Pilpres 2024, Prabowo Subianto berhasil unggul atas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Hasil ini mencuri perhatian publik, terutama respons dari kedua kubu yang bersaing.

Berdasarkan rangkuman detikcom, sejumlah lembaga survei melalui quick count menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka meraih kemenangan cukup signifikan dibanding pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar-Mahfud Md.

banner 336x280

Dengan perolehan suara lebih dari 50%, Prabowo-Gibran menduduki posisi teratas. Sementara itu, Anies-Cak Imin berada di posisi kedua, diikuti oleh Ganjar-Mahfud di urutan ketiga.

Namun, bagaimana sikap yang ditunjukkan Anies dan Ganjar menyikapi hasil quick count ini? Berikut rincian respons keduanya:

Sikap Anies Baswedan    

Anies Baswedan, capres nomor urut 1, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berjuang dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Menurut Anies, hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi prioritas bagi dirinya.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada mereka yang telah berjuang luar biasa dari pagi hingga sekarang di TPS-TPS seluruh Indonesia. Namun, kita harus ingat bahwa perjuangan kita tidak berakhir malam ini atau besok. Perjuangan kita masih panjang,” ujar Anies di Markas Timnas AMIN, Jakarta.

Anies menegaskan komitmennya untuk menghormati hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU. Dia juga berjanji akan terus memperjuangkan gerakan perubahan yang diusung bersama Cak Imin dalam Pilpres 2024.

“Perubahan adalah sesuatu yang pasti, oleh karena itu kita harus terus bekerja untuk mewujudkannya. Saya dan Cak Imin akan terus bersama dalam gerakan ini. Jangan ragu, saya tidak akan berpaling dari arah yang kita tunjukkan, kita akan tetap berada dalam gerakan perubahan ini,” tegas Anies.

Lebih lanjut, Anies berkomitmen untuk memperjuangkan demokrasi di Indonesia. Baginya, sebagai pejuang demokrasi, mereka harus menghormati hasil Pemilu 2024, apapun itu.

“Kami akan menunggu hingga seluruh hasil selesai diumumkan. Kami akan menghormati dan menghargainya. Itu adalah komitmen kami sebagai pejuang demokrasi. Pemberi hasil adalah KPU, yang secara konstitusional bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilu,” tambahnya.

Sikap Ganjar Pranowo

Sementara itu, Ganjar Pranowo, capres nomor urut 3, merespons hasil sementara quick count Pilpres 2024 dengan candaan. Ganjar mengekspresikan keraguan terhadap jumlah suara yang diperolehnya.

“Apakah kamu percaya bahwa suara saya sebanyak itu? He-he-he…,” ujar Ganjar di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Meskipun begitu, Ganjar menyatakan akan terus mengikuti hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU RI. Dia menegaskan bahwa seluruh saksi dan kader masih terus bekerja keras.

“Seluruh saksi dan kader kami masih bekerja keras. Tidak ada yang sia-sia dalam perjuangan politik ini. Mari kita semua menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU RI,” ujar Ganjar dengan semangat.

“Dari seluruh penjuru Indonesia, kami mendapatkan informasi mengenai hasil-hasil yang ada. Saat ini, semuanya sedang diakumulasikan, terutama di partai kami, PDI Perjuangan. Kita tunggu saja, nanti semuanya akan diumumkan secara resmi oleh KPU,” tambahnya.

Dengan sikap yang berbeda namun sama-sama menunjukkan rasa hormat pada proses demokrasi, Anies dan Ganjar memberikan contoh kepemimpinan yang transparan dan mengedepankan nilai-nilai demokratis dalam menyikapi hasil Pilpres 2024.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.