,

Hyundai Diingatkan Dubes Korsel: Tak Perlu Khawatir Hadapi Mobil Listrik China

oleh -2 Dilihat
oleh
banner 468x60

Keludnews.com – Dalam sebuah pernyataan yang menarik perhatian, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Lee Sang Duk, menegaskan bahwa Hyundai Indonesia tak perlu khawatir menghadapi persaingan dari mobil listrik asal China yang semakin bertambah.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Jiexpo Kemayoran pada Jumat (16/2/2024). Lee mengungkapkan bahwa pasar otomotif Indonesia kini semakin meriah di segmen mobil listrik dengan munculnya beberapa merek baru yang berinvestasi di Indonesia.

banner 336x280

VinFast dan BYD, dua merek mobil listrik terkemuka, turut hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, menandakan pertumbuhan yang signifikan dalam segmen ini.

Namun, Lee Sang Duk meyakinkan bahwa Hyundai memiliki kemampuan yang cukup untuk bersaing dalam pasar otomotif Indonesia, baik dari segi inovasi maupun penjualan. “Pemerintah Jokowi memiliki ambisi besar untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik, ini patut diapresiasi. Saya tahu pasti jika Hyundai adalah salah satu, jika bukan kontributor utama dalam hal pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Lee.

Menurutnya, salah satu kekuatan utama Hyundai di Indonesia adalah investasi besar yang telah dilakukan, mencapai 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 43 triliun, untuk pengembangan kendaraan listrik.

Lee juga berharap agar pemerintah Indonesia memberikan dukungan lebih lanjut kepada Hyundai sebagai bentuk penghargaan atas investasi yang dilakukan. “Saya pikir HMID sangat layak menerima semacam beneficial action (manfaat khusus) dari pemerintah. Ingat, Hyundai sudah rela mengambil risiko sebagai investor di segmen yang saat itu pasarnya masih belum jelas. Ekosistem listrik di Indonesia yang sudah ada sekarang tentu tidak terlepas dari peran Hyundai,” tambahnya.

Pernyataan dari Dubes Lee Sang Duk ini menjadi sorotan menarik dalam industri otomotif, menggarisbawahi pentingnya dukungan pemerintah dalam mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia serta memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berinvestasi dalam hal ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.